Yamaha Lagenda 115Z SRT Limited Edition. Yamaha
Yamaha Lagenda 115Z SRT Limited Edition. Yamaha

Yamaha Jupiter Z Berbalut Livery SRT di MotoGP

Otomotif motor baru yamaha
Ekawan Raharja • 11 Desember 2019 16:04
Sepang: Yamaha membuat kejutan dengan menghadirkan Lagenda 115Z atau dikenal Jupiter Z dengan livery milik Sepang Racing Team (SRT) musim 2019. Sepeda motor berjenis Cub ini hadir dengan gaya layaknya kuda besi yang digunakan oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.
 
Bebek bermesin 115 cc ini menggunakan livery serupa dengan YZR-M1 tim Petronas Yamaha dengan mayoritas kelir hitam dipadu hijau muda. Tampilannya semakin mirip berkat penambahan beberapa logo Petronas dan sponsor lainnya yang melekat di tim balap asal Malaysia, SRT, yang memberikan aura sporty.
 
Soal desain, Lagenda 115Z SRT Limited Edition masih menggunakan desain headlamp dan lampu sein depan dibuat terpisah. Dua lampu utama yang dirancang dengan reflektor berada di batok atas, sedang seinnya ada di fairing bagian depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yamaha Jupiter Z Berbalut Livery SRT di MotoGP
 
Soal mesinnya, bebek yang memang diperuntukan pasar Asia Tenggara ini dibekali mesin silinder tunggal 117,3 cc, SOHC, berpendingin udara, dua-katup dengan tenaga 10 daya kuda @ 7.750 rpm dan torsi 9,9 Nm @ 6.500 rpm. Mesin yang digunakan ini juga sudah menggunakan teknologi Forged piston dan DiASil cylinder untuk memberikan efek lebih kuat, lebih ringan, dan lebih tahan lama. Tenaga ini praktis sama dengan versi reguler, sehingga bisa dibilang Lagenda 115Z SRT Limited Edition hanya mengalami ubahan tampilan saja.
 
Mesin ini melekat di sasis steel tube underbone yang memang menekankan kelincahan dan ukuran yang compact. Tercatat dimensinya 1.935 x 680 x 1.065 mm (PxLxT) dengan berat kosong 102 kilogram dan tinggi jok 765 mm. Dimensi ini bisa dibilang sama dengan Jupiter Z yang dipasarkan di tanah air.
 
Sektor kaki-kaki depan masih menggunakan garpu teleskopik di depan dan khusus untuk Lagenda 115Z SRT Limited Edition menggunakan suspensi ganda dengan tabung di belakang. Sedangkan roda-roda menggunakan pelek 17 inci dengan ukuran ban 70/90 di depan dan 80/90 di belakang.
 
Sayangnya, bebek sporty satu ini hanya dipasarkan untuk konsumen di Malaysia karena dipasarkan oleh Hong Leong Yamaha dengan harga RM5.580 atau setara Rp18,7 jutaan. Selain itu, setiap pembelian juga diberikan sertifikat kepemilikan eksklusif. Karena sesuai embel-embel namanya, berstatus terbatas alias limited edition.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif