MV Agusta pamerkan desain motor balap Moto2 mereka. Asphalt and Rubber
MV Agusta pamerkan desain motor balap Moto2 mereka. Asphalt and Rubber

Begini Wujud Moto2 Racikan MV Agusta

Otomotif balap motor
Ainto Harry Budiawan • 07 Juni 2018 15:57
Varese: MV Agusta sudah bulat untuk ikut meramaikan balap motor Moto2 mulai tahun depan. Pabrikan Italia ini pun sudah memamerkan wujud motor balap yang akan dipakainya kelak.

Ikutnya MV Agusta pada balap tersebut difokuskan untuk membuat rangka dan bodi motor. Sedangkan mesin yang dipakai mengikuti regulasi, yakni tiga silinder segaris dari Triumph, berkapasitas 765cc.

Desain kuda besi Moto2 MV Agusta terlihat mirip dengan motor supersport mereka, MV Agusta F3 yang bermesin tiga silinder. Bagian lampu depan pada fairing dibiarkan kosong sebagai penangkap udara, dengan bentuk yang khas.

Desain fairing punya lekukan halus yang membuatnya elegan. Bentuk tangki bahan bakar pun khas motor MV Agusta, sedangkan buritan benar-benar dirancang baru. Belum diketahui jenisa rangka yang akan digunakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Kehadiran MV Agusta pada balap Moto2 semakin membuat kuda besi pada kelas ini lebih bervariasi. Pasalnya mayoritas tim menggunakan sasis dari Kalex, meski ada juga KTM.  MV Agusta sendiri akan membalap bersama tim Forward Racing. Sejauh ini belum ada kabar mengenai siapa yang akan menjadi rider yang membeseut kuda pacu berkelir merah tersebut.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi