Yamaha kenalkan tiga produk anyar mereka XSR155, All New Nmax 155 dan WR155. Medcom.id/Ahmad Garuda
Yamaha kenalkan tiga produk anyar mereka XSR155, All New Nmax 155 dan WR155. Medcom.id/Ahmad Garuda

Yamaha Beringas di Akhir Tahun dengan XSR155, All New Nmax dan WR155

Otomotif motor baru
Ahmad Garuda • 02 Desember 2019 15:06
Jakarta: Bulan terakhir 2019 jadi momentum besar bagi Yamaha untuk tampil beringas. Mereka meluncurkan tiga produk anyar sekaligus, yaitu XSR155, lalu All New Nmax 155 dan WR155. Proses peluncuran ini berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Senin (2/12/2019).
 
Tentu ini cukup mengejutkan, lantaran agresifitas mereka ini malah berlangsung di akhir tahun. Itu pun di luar dari acara pameran otomotif besar yang baru-baru ini berlangsung. Lalu apa yang membuat tiga motor ini sangat spesial?
 
Ciptakan Genre Baru dengan XSR155
Bebeapa tahun terakhir, Pabrikan berlogo garpu tala ini hanya melakukan beberapa facelift seperti perubahan warna dan lain sebagainya. Namun hari ini mereka meluncurkan segmen barunya yaitu motor sport klasik dengan ragam aksesoris yang bisa disesuaikan gaya pengendaranya.
Yamaha Beringas di Akhir Tahun dengan XSR155, All New Nmax dan WR155
Meski gayanya terlihat sport klasik, namun berbeda dengan Kawasaki W175 series termasuk versi TR yang beru diluncurkan pekan lalu. Motor milik pabrikan dengan warna khas biru ini punya spesifikasi yang dimiliki oleh motor modern. Termasuk lampu dan fitur-fiturmya yang kekinian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motor ini dipasarkan dengan harga Rp36,265,000 on the road Jakarta, dan rasanya ini akan jadi saingan berat bagi W175 series yang lebih dulu eksis.
 
All New Nmax Fitur Gokil
Salah satu motor yang sudah lama ditunggu-tunggu versi terbarunya adalah Alla New Nmax. Di momen ini mereka juga meluncurkan versi terbarunya. Dari sisi tampilan depan yang terlihat hanya mengalami sedikit perubahan, ternyata memuat banyak sekali perubahan di sisi fitur, teknologi mesin hingga tampilan dari buritan.
Yamaha Beringas di Akhir Tahun dengan XSR155, All New Nmax dan WR155
Dikatakan oleh Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto, bahwa motor ini sudah menggunakan mesin yang baru secara total. Sementara fitur-fitur yang disematkan juga tidak asal. Lantaran semuanya sudah terkoneksi dengan gawai melalui koneksi bluetooth.
 
Untuk lebih detail soal motor skutik fenomenal ini, akan kami bahas di artikel khusus. Termasuk semua fitur baru dan detail teknologi baru di mesinnya. Sayangnya, harga motor tersebut belum bisa dipastikan. Namun Morimoto menegaskan harganya akan segera mereka rilis tahun depan. Untuk kisaran harga yang mereka sebutkan, saat ini akan dipatok di kisaran Rp30 jutaan.
 
WR155 Siap Jajal Segmen Offroad
Bukan hanya motor road dan tipe motor harian yang diboyong Yamaha akhir tahun, namun juga motor varian offroad WR155. Ini tentu akan jadi pesaing utama dari Honda CRF150L dan Kawasaki KLX 150. Keunggulan yang disematkan Yamaha tentu berbicara soal kemampuan motor ini digunakan secara ekstrim di jalan non aspal.
 
Morimoto bahkan menjamin manufakturing motor ini cukup ketat. Lantaran mereka tak ingin kejadian yang menimpa kompetitornya yang mengalami rangka patah beberapa waktu lalu, juga menimpa mereka.
 
Motor dengan genre offroad ini akan dipasarkan dengan banderol promo khusus untuk pemesanan online yang akan dibuka pada pukul 16:00 hari ini dengan Rp36,9 juta on the road Jakarta. Namun untuk harga fix, belum bisa dipastikan.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif