Etape-6 suguhkan lintasan padang pasir. Dakar
Etape-6 suguhkan lintasan padang pasir. Dakar

Kepiawaian Ricky Brabec Taklukkan Lintasan Padang Pasir

Otomotif balap motor
M. Bagus Rachmanto • 11 Januari 2020 09:00
Arab Saudi: Ricky Brabec terus menunjukkan kualitasnya di etape-6 yang menempuh jalur Ha'il-Riyad sejauh 830 kilometer, dengan masuk garis finish pertama dengan torehan waktu 4 jam 36 menit 28 detik. Pencapaian tersebut memperkuat dominasinya di Dakar Rally sebelum hari istirahat.
 
Bukan Dakar Rally namanya jika tidak menyuguhkan jalur-jalur dengan tantangan berat. Etape-6 sejauh 830 km, 477 km diantaranya merupakan special stage di atas hamparan padang pasir yang luas. Tak heran jika para peserta harus merasakan keputusasaan dan bertanya-tanya sampai kapan kah berakhir.
 
Tidak ada desa begitu pun sungai, pemandangan yang banyak terlihat hanya binatang khas padang pasir, yaitu unta menghiasi dari awal perjalanan di Ha'il.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah 477 kilometer berlalu, para peserta semakin diuji, baik ketahanan motor maupun skill hingga kewaspadaan pereli. Bahkan Johnny Aubert, Kevin Benavides dan juga Jakub Przygonski harus mengalami kerusakan pada tunggangannya.
 
Melewati lintasan padang pasir, kejutan bersifat kultural begitu mereka memasuki Riyadh, Ibu kota Arab Saudi tak hanya memperlihatkan pemandangan warisan orang Bedouin tetapi juga menawarkan modernitas sepenuhnya mengenai infrastruktur dan teknologinya.
 
Seperti pada 2019 di Peru, Ricky Brabec telah melakukan pekerjaan yang sempurna di Arab Saudi untuk memimpin reli pada titik setengah jalan lebih dari 20 menit.
 
Sekali lagi pereli Monster Energy Honda Team ini memegang semua kartu dalam upaya untuk menang di Dakar, dengan juara di dua etape dan menempati posisi puncak klasemen.
 
Hasil etape-6 Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 4h 36m 28s
2. Joan Bareda, Honda, +1m 34s
3. Mathtias Walkner, KTM +2m 45s
4. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +4m 55s
5. Luciano Benavides, KTM, +5m 2s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 23h 43m 47s
2. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +20m 56s
3. Toby Price, KTM, 25m 39s
4. Jose Ignacio, Honda, +25m 41s
5. Joan Bareda, Honda, +32m 58s
 

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif