JMC melakukan touring singkat dari Jakarta menuju Bogor. JMC
JMC melakukan touring singkat dari Jakarta menuju Bogor. JMC

Misi Rahasia JMC di Awal Tahun

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 11 Februari 2019 10:02
Jakarta: Journalist Max Community (JMC) memanfaatkan libur akhir pekan untuk berkumpul dan melakukan touring singkat. Kali ini para member yang mayoritas menunggangi Yamaha Nmax itu melakukan perjalanan menuju Bogor.
 
Komunitas yang terdiri atas pewarta otomotif ini menggelar acara Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride with JMC pada 9-10 Februari 2019. Tercatat ada 25 sepeda motor yang melakukan touring dari Kedoya Jakarta Barat menuju Kaki Gunung Salak Bogor.
 
Uniknya perjalanan mereka kali ini tidak sekadar bersenang-senang sambil mengakrabkan antar member JMC. Mereka juga memiliki misi rahasia untuk mengetes ban Corsa M5 yang di desain khusus untuk Nmax.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada di sepeda motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas Sekretaris Jenderal JMC, M Ikhsan, melalui keterangan resminya.
 
Misi Rahasia JMC di Awal Tahun
 
Dengan jarak tempuh mencapai 60 kilometer, mereka melintasi jalur Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam. Jalur ini sengaja dipilih karena sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari, mulai dari aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak. Sehingga komunitas pewarta otomotif ini merasa jalur yang mereka tempuh cocok untuk mengetes rival dari Zeneos Milano itu.
 
Saat ini JMC sudah memuliki 33 member, sejak pertama kali berdiri 26 Maret 2016. Sebelumnya komunitas ini bernama Journalis Nmax Community (JNC), namun untuk mengakomodir pengguna XMax dan TMax maka namanya pun diubah menjadi JMC.
 
"Awal terbentuk, kami memakai nama JNC atau Journalist NMax Community. Karena memang saat itu semua masih menggunakan motor Yamaha NMax. Seiring hadirnya keluarga Max Series lainnya, kami sepakat mengganti nama menjadi JMC agar bisa mewadahi teman-teman jurnalis pengguna model Yamaha lainnya seperti XMax dan TMax," jelas Muhammad Ikhsan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif