Pertamina Target jadi Produsen Baterai Lithium Terbesar
Gesits merupakan skuter listrik buatan bangsa Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Pertamina tampaknya mulai melirik energi baru selain minyak bumi. Bahkan secara terang-terangan perusahaan pelat merah ini menyatakan ketertarikan dengan Baterai Lithium.

SVP Research and Technology Center Pertamina, Heruma Trikoranto, menjelaskan perusahaan tempatnya bernaung tertarik untuk memproduksi baterai lithium dengan kapasitas terbesar. Bahkan diakui mereka siap memaksimalkan penggunaan bahan baku dari dalam negeri.

"Ini tujuan untuk mendukung renewable energy sebagai sumber energi utama," ucapnya melalui keterangan resminya.




Menurutnya diversifikasi energi ini perlu dilakukan karena melihat akan kebutuhan yang semakin besar. Salah satunya adalah energi listrik yang akan digunakan oleh kendaraan listrik.

Ketertarikan mereka juga bukan sekadar ucapan belaka. Pertamina, dijelaskan, sudah bekerja sama dengan sejumlah lembaga riset untuk menjawab tantangan industri baterai. Salah satunya mengenai peningkatan kapasitas baterai lithium-ion dan peningkatan aspek keamanannya.

"Pertamina telah menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan battery energy storage, dan punya keinginan untuk menjalin strategic partner yang bisa mengisiasi bisnis ini di Indonesia," tutupnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id