Klub dan Komunitas

Seru-Seruan ala HOG di Halalbihalal Anak Elang Jakarta

M. Bagus Rachmanto 01 Juli 2018 18:36 WIB
klub motor
Seru-Seruan ala HOG di Halalbihalal Anak Elang Jakarta
Halalbihalal HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Forgiveness for Happiness. Dok. Medcom.id
Jakarta: Keluarga besar Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta menyambut Bulan Syawal 1439 Hijriah dengan menggelar halalbihalal. Acara silaturahmi bersama para biker kali iini mengambil tema “Forgiveness for Happiness”.

Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli mengatakan, tema itu akan mengantar para biker untuk mengawali bulan Syawal dengan hati yang bersih. “Memaafkan itu bukan berarti kalah. Justru memaafkan menunjukkan bahwa kita memiliki sesuatu yang dapat diberikan kepada orang yang melakukan kesalahan, yaitu maaf," kata Suherli dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (1/7/2018).

Segenap pnegurus, member dan para undangan hadir untuk saling bermaaf-maafan sekaligus menyimak tausiyah yang diberikan oleh Ustadz Subhan Bawazier. Dalam pesan yang disampaikannya, Ustadz Subhan Bawazier menjelaskan jika Halalbihalal memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mempererat persaudaraan. Menurutnya, Halalbihalal mampu menyambung kembali cinta kasih diantara sesama Muslim.

Ketua Panitia Halalbihalal, Gunawan Wibisono berharap, kegiatan ajang silaturahmi pertama para biker pasca libur panjang Lebaran ini, dapat menjadi momen untuk mengingatkan tentang pentingnya memaafkan. 


“Memberikan maaf menurut saya juga dapat memberikan kebahagiaan dan awal yang baik untuk memulai kegiatan. Kami berharap, dengan silaturahmi ini, para biker akan semakin akrab, dan dapat saling mendukung dalam kegiatan yang baik, seperti bakti sosial dan lain-lain," ucap Wibisono.

Acara yang diikuti lebih dari 300 biker ini diawali dengan kegiatan thunder ride oleh biker HOG Anak Elang Jakarta Chapter, bersama para sahabat dari klub lain. Mereka yang hadir diantaranya ada Free of Charge (FOC), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Bikers Brotherhood MC, Motor Besar Indonesia (MBI), Police Owners Group (POG), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Cibubur Motorycle Community (CMC), Piston Pirates, Meddocs, dan lain-lain. Thunder ride mengambil posisi meeting point di Senayan City, Jakarta Selatan, untuk menuju Gedung MPR/DPR RI, di Senayan, Jakarta Selatan. 

Sebagai tambahan informasi, HOG Anak Elang Jakarta Chapter punya segudang kegiatan yang cukup padat di paruh kedua 2018. Pada Agustus nanti,  HOG Anak Elang Jakarta Chapter akan bertolak ke Amerika Serikat (AS untuk mewakili Indonesia menghadiri perhelatan akbar para biker Harley-Davidson. 

Sekitar 50 biker HOG Anak Elang Jakarta Chapter dan sahabat akan melakukan turing di negeri Paman Sam, dengan agenda utama ulang tahun Harley-Davidson ke-115 tahun di Milwaukee, Wisconsin, AS.

Acara ini disebut sebagai salah satu hajatan besar bagi para pencinta motor Harley-Davidson. Di sana mereka akan bersilaturahmi dengan para biker dari berbagai penjuru dunia. Termasuk biker Indonesia yang ada di AS. Agenda lainnya akan ada kegiatan rutin tahunan, yaitu Rally Nasional HOG turing akbar Jakarta – Bali, September mendatang.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id