Klub dan Komunitas

Beramal dan Buka Bersama ala HOG Anak Elang Jakarta

Ekawan Raharja 04 Juni 2018 08:26 WIB
klub motor
Beramal dan Buka Bersama ala HOG Anak Elang Jakarta
HOG Anak Elang Jakarta Chapter gelar acara berbuka puasa bersama anak yatim. HOG
Jakarta: Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter selalu rutin menggelar kegiatan sosial di setiap bulan ramadan. Tidak ingin kelewatan dengan momen ramadan kali ini, para bikers Harley-Davidson itu kembali menggelar kegiatan sosial di Ramadan 1439 H.

Kali ini mereka menggelar kegiatan sosial berbuka puasa dan pemberian santunan anak yatim piatu di Grand Hotel Kemang pada Sabtu (2/5/2018). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di acara kali ini mereka juga mengundang Ustadz Subhan Bawazier untuk memberikan ceramah dan juga solat tarawih bersama.

"Biasanya setiap bulan Ramadan kami melakukan bakti sosial berupa penggalangan dana dari kantung kami masing-masing untuk sesama saudara yang membutuhkan. Seperti tahun ini kami menujukan kesempatan berbagi ini untuk anak yatim. Namun kami rindu juga untuk sekalian mendengarkan Tausiah dan melakukan Shalat Tarawih bersama," ujar Direktur HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli, melalui keterangan resminya.

Acara di mulai dengan kegiatan riding bersama dari dua tempat yang berbeda, grup kesatu dari Senayan City yang dipimpin oleh Suherli dan grup kedua dari Mesjid Al Hamidiah Ragunan yang dipimpin Ustadz Subhan Bawazier. Kemudian mereka turing mengelilingi Jakarta dan berkumpul di Grand Hotel Kemang.

Acara langsung dimulai pukul 16.00 WIB dengan mengundang ratusan anak yatim dan memberikan santunan berupa uang tunai. Setelah itu menjelang berbuka puasa, giliran Ustadz Subhan Bawazier yang mengisi ceramah.


Tentu tidak ketinggalan acara berbuka puasa bersama anak yatim, dan dilanjut dengan solat Magrib bersama-sama. Kemudian usai berbuka puasa, para peserta punmelaksanakan solat Tarawih bersama.

"Lewat menikmati riding bersama, rasa persaudaraan bisa timbul. Hari ini, kami merayakan rasa persaudaraan itu. Rasa persaudaraan dan solidaritas itu tak hanya milik kami, namun juga ingin kami bagikan kepada masyarakat sekitar. Hari ini, kami juga sekaligus bersyukur masih diberi kesempatan untuk berbagi. Ini hari yang istimewa buat kami, buat H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter," tutup Suherli.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id