Klub dan Komunitas

Agenda Padat GI-JOE Turing ke Sukabumi

Ekawan Raharja 13 Februari 2018 08:57 WIB
klub motor
Agenda Padat GI-JOE Turing ke Sukabumi
GI-JOE menggelar turing ke Sukabumi. GI-JOE
Sukabumi: GSX Indonesia Journalist Owner (GI-JOE) menggelar turing perdana di 2018 menuju Sukabumi. Selama di tempat tujuan, komunitas sepeda motor Suzuki GSX-150 Series ini mengadakan sejumlah kegiatan sosial untuk warga setempat.

Kegiatan turing yang berlangsung pada 9-11 Februari 2018 ini, juga bertepatan dengan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2018. Bahkan komunitas yang terdiri dari wartawan berbagai media ini menggelar acara sosial di Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

GI-JOE memilih mengadakan lomba mewarnai helm untuk anak-anak. Tema ini dipilih sebagai bentuk edukasi dan menanamkan pentingnya keselamatan berkendara sejak usia dini.

"Kami mengajak anak-anak untuk berperan aktif melalui lomba mewarnai helm yang nantinya bisa mereka gunakan saat berkendara bersama keluarga. Karena kami yakin bahwa untuk menciptakan generasi yang sadar tentang keamanan berkendara harus dimulai sejak usia dini," ujar Ketua Umum GI-JOE, Jules Rimet Langitan, melalui keterangan resminya.

Sebanyak 30 anak berusia 6-11 tahun tampak antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan. Selama lomba, setiap anak diberikan 1 buah helm dan 3 spidol untuk lomba tersebut dan perlengkapan sekolah.


“Belum pernah ada komunitas motor yang melibatkan masyarakat seperti ini dalam kegiatannya. Kami menyambut baik lomba mewarnai helm anak yang diadakan oleh GI-JOE. Kami berharap ini bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lain dalam setiap kegiatannya yang selalu merangkul masyarakat setempat.” ucap Kepala Desa Cisolok, Yusuf Supriadi.

Usai mewarnai, anak-anak secara bergantian di ajak berkeliling desa dengan menggunakans sepeda motor. Mereka bergantian di bonceng setiap anggota GI-JOE merasakan duduk di jok belakang GSX-150.

Selain itu acara sosial juga berlanjut dengan pemberian ban sepeda motor kepada anggota kepolisian setempat. Donasi 25 set ban ini bertujuan agar kendaraan Polisi yang notabene sebagai mitra wartawan selalu dalam kondisi prima saat melaksanakan tugasnya.



(UDA)