Toby Price saat berlaga di etape-2 Dakar Rally.Dakar
Toby Price saat berlaga di etape-2 Dakar Rally.Dakar

Ross Branch Beri Kejutan di Etape-2 Dakar Rally

Otomotif balap motor
M. Bagus Rachmanto • 07 Januari 2020 07:22
Arab Saudi: Panggung etape-2 Dakar Rally 2020 yang menempuh rute Al-Wajh menuju Neom, pada Senin (6/1), jadi milik pereli asal Afrika, Ross Branch, di mana ajang bergengsi reli ketahanan itu dilahirkan.
 
Branch menyelesaikan balapan dengan waktu 3 jam 39 menit 10 detik dengan motor KTM, unggul satu menit 24 menit dari pereli Britania, Sam Sunderland yang bernaung di tim Red Bull KTM Factory Racing. Namun finish pertama di etape-2 tidak membuat Branch memimpin klasemen. Dia bercokol di urutan keenam. Pimpinan klasemen kini menjadi milik rekan setim Price di KTM, Sam Sunderland.
 
Sementara itu, Sunderland memimpin Pablo Quintanilla yang membuntuti dengan motor Husqvarna dengan catatan waktu 1 menit 18 detik di posisi runner-up, diikuti Kevin Benavides dari tim Honda yang lebih lambat 14 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keberhasilan Branch mengakhiri balapan di urutan pertama juga memberikan kejutan dengan menggeser posisi rekan satu tim Sunderland, yakni Toby Price yang juara di hari pertama dan harus rela kehilangan posisinya setelah mengalami kesulitan navigasi di awal etape yang menempuh rute Al-Wajh menuju Neom.
 
Tak hanya Price, etape-2 yang menyuguhkan trek atau lintasan lembah dan perbukitan itu membuat peserta lainnya selalu siaga untuk keputusan navigasi setiap saat, yang bahkan membuat beberapa kru yang cukup berpengalaman pusing.
 
"Ini adalah panggung Super Marathon, jadi kami harus mencoba dan merawat sepeda sebaik mungkin. Saya menggunakan rem belakang cukup banyak hari ini dan saya hanya ingin mengganti pembalut agar aman untuk besok. Itu adalah hari yang sangat sulit, sangat panjang dengan variasi besar dalam medan dan navigasi, dari kecepatan tinggi hingga sangat lambat dan teknis, masuk dan keluar dari ngarai dengan banyak trek yang kurang terlihat. Secara keseluruhan, itu adalah hari yang baik dan saya hanya berusaha menjaga ritme yang stabil, untuk terus membangun sepanjang lomba. Itu tidak mudah, kan," kata Branch seperti dikutip Dakar.com.
 
Hasil etape-2 Dakar Rally 2020:
1. Ross Branch, KTM, 3h 39m 10s
2. Sam Sunderland, KTM, +1m 24s
3. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +2m 21s
4. Kevin Benevides, Honda, +3m 40s
5. Luciano Benavides, KTM, +3m 44s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
1. Sam Sunderland, Honda, 7h 5m 22s
2. Pablo Quintanilla, Husqvarna, +1m 18s
3. Kevin Benevides, Honda, +1m 32s
4. Mathias Walkner, KTM, +2m
5. Ricky Brabec, Honda, +4m 11s
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif