Etape-11 menempuh rute Shubaytah-Haradh sejauh 744 kilometer. Dakar
Etape-11 menempuh rute Shubaytah-Haradh sejauh 744 kilometer. Dakar

Balap Motor

Pablo Quintanilla Tampil Agresif di Etape-9 Dakar Rally

Otomotif balap motor
M. Bagus Rachmanto • 17 Januari 2020 12:15
Arab Saudi: Menjelang etape terakhir, pereli Rockstar Energy Husqavarna Factory Racing, Pablo Quintanilla tampil agresif di etape-11 Dakar Rally. Berhasil menyelesaikan etape-11 diurutan pertama dengan catatan waktu 4 jam 9 menit 22 detik membuat peluangnya menjadi juara umum semakin terbuka lebar.
 
Menempuh rute Shubaytah-Haradh sejauh 744 kilometer pereli Red Bull KTM Factory Team, Mathias Walkner membututi Quintanilla masuk garis finish kedua dengan selisih waktu 9 detik.
 
Hamparan padang pasir masih mendoninasi jalur atau lintasan etape-11, para peserta pun sangat berhati-hati terhadap terpaan angin kencang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cerita menariknya, Pablo Quintanilla tidak meninggalkan apa pun di dalam tangki, demi mengejar posisi puncak klasemen yang saat ini diduduki pereli Monster Energy Honda Team 2020, Ricky Brabec.
 
Dalam kutipannya kepada Dakar, Ricky Brabe mengatakan pada etape kali ini Ia mencoba mempertahankan kondisi tubuh, agar bisa mkasimal untuk menghadapi etape terakhir besok. "Kamu tahu, hari ini jaraknya sangat jauh. Jarak tempuh pastinya memprihatinkan. Saya mencoba untuk menjaga kondisi tubuh dan motor. Saya senang kita berhasil sampai di sini, jadi kita akan pergi kembali ke bivak, bersiap untuk hari esok dan memiliki posisi awal yang baik untuk besok, dan tidak perlu mendorong, tetapi hanya sampai ke garis finish besok. Besok bisa menjadi hari yang sangat besar bagi kami, jadi kami akan menjaga getaran positif."
 
Lain lagi dengan komentar Quintanilla. Salah satu pereli top di dunia ini mengatakan, kecelakaan yang pernah dialaminya pada 2019 tak menghentikannya untuk tampil maksimal dan bisa naik podium juara. Juara dunia lintas negara dua kali mengatakan bahwa dia memiliki Husqvarna yang lebih ringan dan lebih dapat diandalkan untuk mencoba akhirnya menang.
 
"Setelah saya jatuh di Dakar terakhir, proses penyembuhan yang panjang terjadi, yang sangat menyakitkan dan membuat frustrasi pada awalnya. Saya memiliki dua operasi di pergelangan kaki kiri saya, di mana piring dan sekrup dimasukkan, oleh dokter yang sangat baik Manuel Pellegrini, yang membimbing saya melalui pemulihan. Kecelakaan ini sekarang merupakan sejarah masa lalu bagi saya. Saya akan memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan dan yang paling penting adalah belajar dari pengalaman, yang akan membuat saya lebih kuat," pungkas Quintanilla.
 
Hasil etape-11 Dakar Rally 2020:
1. Joan Barreda, Honda 4h 9m 22s
2. Ricky Brabec, Honda, +9s
3. Kevin Benavides, Honda, +2m 48s
4. Toby Price, KTM, +2m 53s
5. Luciano Benavides, KTM, +5m 49s
 
Klasemen sementara Dakar Rally 2020:
1. Ricky Brabec, Honda, 38h 33m 28s
2. Pablo Quintanilla, Husqavarna, KTM, +13m 56s
3. Toby Price, KTM, +22m 34s
4. Mathias Walkner, KTM, +29m 53s
5. Jose Ignacio Cornejo Florimo, Honda, +32m 36s
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif