Komponen Otomotif

Beli Komponen Otomotif, Bisa Manfaatkan Platform Digital

Ahmad Garuda 02 November 2018 16:36 WIB
komponen otomotif
Beli Komponen Otomotif, Bisa Manfaatkan Platform Digital
Membeli komponen otomotif, kini semakin tenar di platform digital. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Sebagai pemain komponen aftermarket yang cukup lengkap, Astra Otopart sadar betul potensi pemasaran versi digital sangat membantu. Meski agak telat, namun dengan perencanaan yang lebih matang, salah satu unit usaha dari grup Astra tersebut, terlihat lebih matang.

Hal ini disebutkan langsung Direktur PT Astra Otoparts. Tbk, Yusak Kristian saat meluncurkan aplikasi dan website khusus untuk berbelanja komponen otomotif yang mereka beri nama Astra Otoshop itu. Bahwa ini adalah cara mereka untuk memberikan kemudahan berbelanja kepada konsumen mereka tanpa harus repot-repot.

"Kami sadar betul dengan potensi pemasaran dengan cara digital itu sudah jadi pakem generasi sekarang untuk berbelanja komponen otomotif. Makanya kami memberikan kemudahan untuk mereka bisa melakukan belanja online dengan cara yang baik. Tidak takut lagi dengan isu-isu produk palsu, karena semua produk yang kami pasarkan di sana tentu orisinal," klaim Yusak usai meluncurkan platform pemasaran terbaru mereka di Merak Room, JCC, Senayan, Jakarta pada Jumat (2/11/2019).

Tentang fitur terbaik yang mereka pasarkan di sana, selain komponen otomotif, pemasangan produk yang sudah dibeli juga bisa dilakukan di beberapa jaringan Shop&Drive dan Motoquick yang tersebar luas di seluruh nusantara.


Chief Executive Marketing Astra Otoparts, Rio Sanggau yang juga hadir di acara tersebut, juga sepakat. Mayoritas mereka yang ingin membeli komponen otomotif saat ini sudah menggunakan platform digital. Kecuali untuk pemasangan, mereka lebih banyak membawanya ke bengkel-bengkel yang terdekat dari rumah.

"Dengan jaringan bengkel luas baik untuk mobil maupun untuk motor, kami yakin berbelanja online yang disinergikan dengan bisnis offline untuk pemasangan produk, bisa berjalan lebih baik. Makanya kami tetap akan mengarahkan ke bengkel yang berada di jaringan kami sebagai bagian dari proses belanja online tersebut."

Dalam keterangan resmi yang mereka rilis, konsumen yang ingin berbelanja sekaligus melakukan pemasangan, bisa melakukan proses booking di platform digital tersebut. Termasuk melakukan pembayaran secara online.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id