Balap Motor,

Legenda Balap Indonesia Benny Djati Utomo, Wafat

Ekawan Raharja 02 Juni 2018 23:29 WIB
balap motor
Legenda Balap Indonesia Benny Djati Utomo, Wafat
Benny Djati Utomo sudah cukup lama bergelut dengan dunia balap motor Indonesia. Facebook/Benny Djati Utomo
Jakarta: Dunia balap Indonesia kembali berduka cita. Sabtu (2/6/2018) tersiar kabar duka tentang meninggalnya seorang sahabat dan nama yang tak asing lagi di jagat balap nasional dan dunia yaitu Benny Djati Utomo.

Sejumlah pesan singkat yang diterima Medcom.id mengabarkan kalau Benny meninggal dunia pada pukul 20.15 WIB di Rumah Sakit Penta Medika Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga ataupun rumah sakit yang menjelaskan sebab meninggalnya Benny.

Namun beberapa sumber mengatakan sebelum meninggal, Benny sempat ikut kegiatan adventure trail pada Sabtu siang. Ketika sedang mengikuti kegiatan, Benny sempat muntah-muntah dan dibawa pulang ke rumah.


Ketika sampai di rumah, Benny kemudian mengalami kejang-kejang. Pihak keluarga pun membawa ke rumah sakit, dan akhirnya Benny menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Sepak terjang Benny sebagai pemilik tim balap Star Motor sudah banyak menghadirkan prestasi. Sejumlah kejuaraan nasional road race sudah pernah diraihnya, dan mengantarkan beberapa pembalap nasional berlaga di ajang Asia.

Selamat jalan bung Benny, namamu di jagat balap dunia akan terus dikenang sebagai salah satu legenda.



(UDA)