AGV Pista GP RR Valentino Misano 2 2021. AGV
AGV Pista GP RR Valentino Misano 2 2021. AGV

Perlengkapan Berkendara

Di Balik Makna Helm Khusus Valentino Rossi Di Misano

Otomotif
Ekawan Raharja • 27 Oktober 2021 10:00
Misano: Valentino Rossi akhirnya melewati balapan terakhirnya di GP Emilia Romagna, Misano, Italia melalui peringkat ke-10. Uniknya di balapan kali ini, The Doctor menggunakan helm khusus dan dia pun melemparkannya kepada penonton di akhir balapan.
 
Helm tersebut merupakan AGV Pista GP RR Valentino Misano 2 2021 yang didesain khusus untuk Rossi. Bahkan helm ini semakin spesial karena ini adalah edisi khusus terakhir yang dipakai Rossi sebelum pensiun dari MotoGP.
 
Livery helm ini dibuat oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance. Dia menjadi orang kepercayaan Rossi untuk membuat livery khusus helm yang menggambarkan bagaimana perasaan atau pesan yang ingin disampaikan.
 
Secara keseluruhan, helm ini didominasi oleh warna kuning. Di bagian atas, terdapat gambar hati berukuran besar dan berwarna kuning. Di sekitar gambar hati tersebut, terdapat gambar bendera berukuran kecil berwarna kuning dengan logo matahari dan bulan yang biasa dikibarkan penggemar Rossi saat di sirkuit.
 
Menurut Drudi, helm ini menjadi simbol terima kasih kepada para fans yang selama ini mendukung Rossi selama bertahun-tahun. Dia ingin membawa pesan tersebut di balapan yang dijalani kali ini.
 
"Kami mengerjakan grafisnya dimulai dari foto grandstand yang diambil oleh Gigi Soldano pada Misano GP, jadi para penggemar akan bisa mengenali dirinya sendiri," ujar Drudi.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif