Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced. Piaggio
Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced. Piaggio

Motor Baru

Piaggio Tawarkan Skuter yang Memiliki Gigi Mundur

Otomotif motor baru piaggio
Ekawan Raharja • 26 September 2020 09:00
Jakarta: Sepeda motor, khususnya model skuter, diketahui tanpa gigi dan pengendaranya cukup memutar knob gas untuk menjalankannya. Tetapi bagaimana jadinya jika skuter diberikan gigi mundur layaknya mobil?
 
Teknologi unik ini bisa ditemui di Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced yang sudah dipasarkan di Tanah Air. Model ini merupakan skuter roda 3 pertama di dunia dengan gigi mundur yang terpasang sebagai fitur standar.
 
Fitur ini disematkan untuk membantu pengendaranya parkir di area yang sempit, sehingga dia bisa parkir mundur layaknya mobil. Tentu ini wajar saja karena MP3 500 HPE Sport Advanced dirancang sebagai kendaraan dalam kota, dimana parkir yang sempit menjadi salah satu tantangan dalam berkendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Piaggio Tawarkan Skuter yang Memiliki Gigi Mundur
 
Selain gigi mundur yang disematkan, skuter roda tiga ini juga dilengkapi dengan mesin 500 cc HPE (High Performance Engine) baru bertenaga 44,5 daya kuda yang kemudian disalurkan ke roda belakang melalui CVT. Sensasi berkendara semakin menarik berkat mode berkendara yang dapat dipilih melalui melalui sistem Ride-by-Wire yang didukung oleh silinder tunggal 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik dan pemetaan ganda (ECO dan STD) pada sistem bahan bakar.
 
Kenyamanan pengendara juga dipikirkan dengan roll lock suspensi depan yang memungkinkan pengendara memarkir Piaggio MP3 di mana saja dengan mudah dan tanpa harus berpijak di permukaan jalan. Ini adalah fitur khusus yang hanya dimiliki oleh Piaggio, dan bahkan hingga saat ini kompetitornya, Yamaha Tricity, belum memiliki fitur ini.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif