Wahana gelar program mudik gratis sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan pemotor di jalan raya. Wahana
Wahana gelar program mudik gratis sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan pemotor di jalan raya. Wahana

Dukung Program Pemerintah, Wahana Siapkan Bus Mudik Gratis

Otomotif honda motor
Ahmad Garuda • 27 Mei 2019 21:18
Jakarta: Program pemerintah yang menyarankan para pemudik mengurangi penggunaan sepeda motor untuk mudik jarak jauh, memang mulai efektif. Banyak masyarakat yang sadar akan bahaya menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jauh dalam kondisi tubuh berpuasa.
 
Bisa dilihat, pemudik motor pun semakin banyak memilih transportasi mudik bareng, yang memungkinkan mereka bisa tetap mudik bersama sepeda motornya, dengan cara diangkut menggunakan truk. Sementara orangnya diangkut menggunakan bus. Hal ini pula yang tetap direspon main dealer Honda Jakarta-Tangerang, yaitu Wahana Artha Group.
 
Mereka menyiapkan bus untuk 1,500 pemudik dari Jakarta menuju Solo yang akan dibagi dalam dua rute yaitu selatan dan utara. Rombongan ini akan dilepas di Polda Metro Jaya pada 3 Juni 2019 dan melibatkan konsumen, karyawan internal, karyawan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dan masyarakat umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dukung Program Pemerintah, Wahana Siapkan Bus Mudik Gratis
 
"Tahun ini kami menyediakan layanan mudik khusus dengan destinasi Solo dari Jakarta. Kami harapkan ini akan membantu pemerintah dalam menjaga keselamatan berkendara para pemudik dengan tidak berkendara jarak jauh, apalagi dengan berboncengan melebihi kapasitas," klaim Chief Marketing Offricer Wahana, Edi Setiawan di acara buka puasa bersama jurnalis otomotif nasional di Santika Hotel, Kelapa Gading pada Senin (27/5/2019).
 
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini penyelenggaraan mudik bareng ini, sengaja digratiskan. Menurut Edi, ini bentuk sumbangsih mereka terhadap mereka yang ingin mudik ke kampung halaman, sehingga uang yang awalnya untuk pembayaran bisa buat yang lain.
 
Meski menyediakan layanan khusus bagi pemudik untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, Wahana tetap menyediakan beberapa titik bengkel siaga. Namun sifatnya untuk pengerjaan yang emergency saja, sehingga para pemudik yang tetap ingin berkendara, juga merasa aman di jalan.
 
Dukung Program Pemerintah, Wahana Siapkan Bus Mudik Gratis
 
"Ini untuk antisipasi saja, karena kami juga tahu dan paham, mereka yang ingin melakukan mudik jarak jauh, biasanya sudah menyiapkan kendaraannya jauh-jauh hari agar fit selama digunakan mudik. Tapi ya kalau ada masalah mendadak, ya akan tetap kami bantu. Tapi sifatnya bukan untuk perbaikan besar ya, karena yang siap untuk perbaikan besar hanya untuk bengkel."
 
Bagi Anda yang belum mempersiapkan kondisi kendaraan dengan baik, sepatutnya sebelum mudik, periksakan kondisi kendaraan Anda ke bengkel terdekat. Pelumas, ban, pengereman, kelistrikan dan beberapa hal penting lainnya, jadi hal utama agar perjalanan lancar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif