Tim Repsol Honda memperkenalkan RC213V yang akan digunakan di MotoGP 2021. HRC
Tim Repsol Honda memperkenalkan RC213V yang akan digunakan di MotoGP 2021. HRC

MotoGP

Intip Spek Honda RC213V, Tunggangan Marquez-Espargaro Di 2021

Otomotif motogp marc marquez balap motor
Ekawan Raharja • 23 Februari 2021 14:00
Jakarta: Tim Repsol Honda meluncurkan formasi mereka untuk MotoGP musim balap 2021. Di tahun ini, tim pabrikan untuk merek motor Jepang ini mengandalkan duet Marc Marquez dan Pol Espargaro dengan mengandalkan kuda besi RC213V berpacu di lintasan.
 
Seperti tahun ke tahun, tampilan RC213V yang diusung kedua pembalap tersebut tidak jauh berbeda. Kedua motor tersebut masih mengadopsi livery dengan kombinasi warna oranye dan putih yang menjadi ciri khas Tim Repsol Honda bertahun-tahun.
 
Namun di bagian dalamnya, sudah ada sejumlah penyempurnaan untuk menunjang kedua pembalap tersebut di lintasan. Dimulai dari ubahan sasis untuk meningkatkan kekuatan dan keseimbangan sehingga semakin stabil ketika digunakan menikung dengan kecepatan tinggi.
 
Sasis twin-spar aluminium memiliki bobot yang ringan tapi memberikan karakteristik kekakuan dan kekuatan ideal yang diperlukan untuk menahan mesin yang menyalurkan tenaga besar ke ban belakang. Selain sasis dirancang memiliki fleksibilitas untuk meningkatkan traksi ban Michelin yang disediakan ke aspal.
 
Demi menunjang stabilitas, RC213V dilengkapi dengan suspensi Ohlins di depan dan belakang. Di depan tersedia suspensi Telescopic fork dan suspensi belakang dengan Pro-link, bertugas menjaga agar bisa menstabilkan kendaraan dan memaksimalkan traksi ban.
 
Halaman Selanjutnya
 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif