New Kawasaki Versys 1000 sudah dilengkapi dengan suspensi Showa Skyhook. Kawasaki
New Kawasaki Versys 1000 sudah dilengkapi dengan suspensi Showa Skyhook. Kawasaki

Motor Baru

New Kawasaki Versys 1000 Muncul, Dibekali Suspensi Pintar

Otomotif motor baru kawasaki Motor Adventure
Ekawan Raharja • 27 Oktober 2020 12:00
Inggris: Kawasaki akhirnya mengeluarkan New Versys 1000 model year 2021 untuk diniagakan kepada para penyuka motor petualang. Pabrikan asal Jepang ini juga memberikan banyak peningkatan kemampuan si kuda besi, khususnya di sektor suspensi.
 
Secara keseluruhan, New Versys 1000 S sebagai varian standar yang ditawarkan. Namun apabila inginkan model dengan full aksesoris untuk berpetualang, bisa memilih varian tertinggi New Versys 10000 SE Grand Tourer yang sudah dilengkapi dengan pannier, handguard dan tank pad.
 
Kembali melihat versi standar, motor bergaya sport ini sudah dilengkapi dengan suspensi adjustable Showa 43 mm di depan yang dapat diatur dari damping dan spring preload-nya. Sedangkan suspensi belakangnya masih menggunakan Showa model tabung gas dengan damping dan spring preload adjustable remote. Sementara New Versys 1000 SE kini dibekali dengan suspensi Showa Skyhook.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Kawasaki Versys 1000 Muncul, Dibekali Suspensi Pintar
 
Adjustable remote yang dimaksud ini sebenarnya sudah ada di Versys 1000 model year 2020 dengan nama Kawasaki's Electronic Control Suspension (KECS). Melalui fitur ini pengendara bisa melakukan penyetelan suspensi cukup dengan menekan tombol, dan suspensi akan melakukan penyesuaian secara otomatis meski motor sedang berjalan.
 
Spesialnya di tahun ini, varian tertinggi New Versys 1000 SE sudah menggunakan suspensi Showa Skyhook EERA (Electronically Equipped Ride Adjustment). Ini adalah fitur yang memanfaatkan sistem komputerisasi sehingga sistem bisa melakukan remapping terhadap algoritma suspensi yang ada. Kunci kerja Showa Skyhook EERA adalah kemampuannya untuk terus menerus beradaptasi dengan permukaan jalan yang sedang dilintasi secara real time untuk kemudian melakukan penyesuaian demi mendapatkan handling terbaik.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif