Serunya Kelas Aerox di Yamaha Cup Race Semarang
Komunitas balap, seru-seruan di ajang balap Aerox Yamaha Cup Race di Sirkuit Mijen, Semarang, Yamaha
Semarang: Babak final dari gelaran balap Yamaha Cup Race 2018 (YCR),  berlangsung seru di sirkuit permanen Mijen, Semarang, Jawa Tengah. Tersaji 9 kelas dengan total peserta 112 starter. Namun yang menjadi daya tarik cukup besar adalah dibukanya kelas balap untuk Aerox 155.

Meski hanya masuk ke kelas tambahan yaitu YCR7 (Aerox 155 Cup Community), namun komunitas pengguna motor ini sangat girang. Mengingat motor mereka Aerox 155 Cup Community mendapat respon dari Yamaha. Apalagi jika melihat jumlah pesertanya juga cukup banyak, yaitu 35-an pembalap. Dari jumlah tersebut diambil atau diseleksi menjadi 15 starter terpilih.

“Respon dari teman-teman komunitas sangat tinggi di Yamaha Cup Cup Race 2018 Semarang. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Semarang, juga Jawa Tengah pada umumnya, bahkan dari Yogyakarta. Kegiatan komunitas matik memang intensitasnya tinggi di wilayah Jateng-DIY dan ini pengalaman baru bagi mereka,” terang Head Promotions & Brand Activation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS3 Jawa Tengah-DIY, Zaldiansyah Perdana melalui keterangan resminya.

Para peserta Aerox 155 Cup Community ini terbukti berasal dari berbagai klub yang ada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta (DIY). Di antaranya dari komunitas SGCI Kudus, SSKC Yogyakarta, ARCI Yogyakarta, Xemar, YRA Semarang, XYI Semarang Region, ARCI Purwokerto, ARCI Semarang, New Vixion Lightning Semarang, YACI, YVCI Yogyakarta dan MXRC Yogyakarta.


“Saya sangat senang sekali dengan adanya kelas Aerox 155 Cup Community ini. Kita mendapat pengalaman pertama dan penting. Terlebih ikut balapan di trek permanen,” tukas Aldo dan Irvan, peserta dari komunitas X Rider Semarang.

Sebelum terjun latihan di trek dengan matik Yamaha Aerox 155 yang sporty, mereka terlebih dahulu mendapat edukasi. Mulai pengenalan awal dan teknik balap seperti racing-line, titik pengereman dan momen buka-tutup throttle gas dari mentor pembalap nasional yang dihadirkan, yaitu Wilman Hammar.

“Paling tidak ini bentuk sumbangsih saya berbagi pengalaman balap kepada teman-teman komunitas yang ikut di balapan kelas Aerox 155 cup Comunity. Mereka sangat antusias dan rasanya motor ini memang punya performa sangat bagus meski dalam kondisi standar. Stabil saat merebah di lintasan juga akselerasinya sangat baik,” pungkas Wilman Hammar.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id