Bunyi gredek di CVT, diklaim bukan hanya terjadi di Honda PCX 150 dan Vario 150. Medcom.id/Ahmad Garuda
Bunyi gredek di CVT, diklaim bukan hanya terjadi di Honda PCX 150 dan Vario 150. Medcom.id/Ahmad Garuda

'Gredek' di CVT PCX dan Vario, Bos Wahana: Semua Motor Matic Mengalami

Otomotif penjualan motor industri otomotif honda motor
Ahmad Garuda • 28 Mei 2019 07:33
Jakarta: Masalah di penggerak roda motor bertransmisi otomatis yang banyak dikeluhkan pengguna Honda PCX 150 dan Vario 150 berbunyi 'gredek', diklaim bukan masalah baru. Bahkan cenderung dikatakan sebagai masalah yang ada di semua motor bertransmisi otomatis.
 
Hal ini diklaim langsung oleh Chief Marketing Officer, Wahana Artha Group, Edi Setiawan saat menghadiri acara buka puasa bersama rekan jurnalis otomotif nasional di Santika Hotel, Kelapa Gading pada Senin (27/5/2019). Menurutnya, ini bukan masalah baru, tapi mengapa baru ramai sekarang?
 
"Sebenarnya, masalah ini sudah lama terjadi dan semua motor bertransmisi otomatis mengalami hal itu. Hanya saja, tergantung kondisi pemakaian dan rutinitas perawatan di bagian yang diklaim bermasalah itu. Kalau dibiarkan sampai kotor sekali, ya pasti akan bunyi gredek seperti yang baru-baru ini ngetop jadi keluhan para bikers. Ya ini bukan isu baru lagi. TInggal bagaimana pemilik motor ini melakukan perawatan rutin agar tak terjadi masalah yang sama," ujar Edi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menegaskan bahwa masalah ini sudah mereka teliti dan memang hanya perlu perawatan berkala saja. Lantaran motor sebagus apapun kalau tidak dilakukan perawatan yang akan tetap bermasalah.
 
"Menurut saya, mohon maaf ya! Orang kita ini mayoritas menganggap kalau motor atau kendaraan yang digunakannya belum mengalami masalah, berarti tidak harus melakukan perawatan kendaraan di bengkel. Tapi ketika kendaraannya sudah bermasalah, baru akan melakukan perawatan. Padahal itu adalah hal yang salah. Justru dengan rutin melakukan perawatan itu yang akan membuat kendaraan jadi minim masalah. Jangan dibalik!"
 
Tentang hal ini, Edi juga menegaskan bahwa APM akan selalu memberikan refinement update terhadap komponen yang dikeluhkan. Tapi Ia menegaskan, ini bukan silence recall yang selalu diisukan masyarakat. Lantaran produk ini diklaim tidak cacat dari pabrik. Melainkan terjadi masalah setelah adanya pemakaian.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif