Para insinyur produsen sepeda motor asal Jerman tersebut seakan tidak rela melepas ciri khas mesin Boxer 2-silinder BMW yang telah lebih dari 90 tahun. BMW Motorrad
Para insinyur produsen sepeda motor asal Jerman tersebut seakan tidak rela melepas ciri khas mesin Boxer 2-silinder BMW yang telah lebih dari 90 tahun. BMW Motorrad

BMW Vision DC Roadster Setia dengan Gaya Mesin Boxer

Otomotif motor listrik motor baru bmw motorrad
Ekawan Raharja • 28 Juni 2019 12:39
Jerman: Era kendaraan listrik sebagai penerus kendaraan bermesin konvensional sudah mulai melakukan transisi di segmen roda dua serta roda empat. Bahkan BMW Motorrad sebagai salah satu produsen besar sepeda motor sudah melakukan sejumlah inovasi untuk sepeda motor yang lebih ramah lingkungan, salah satunya dengan BMW Vison DC Roadster.
 
Vision DC Roadster menghadirkan desain nan agresif dengan single seater untuk menarik perhatian penunggang serta orang yang melihatnya. Gaya berkendara layaknya menunggagi motor sport naked bike, namun dengan sensasi yang berbeda karena jantung pacu yang digunakan sangat berbeda dengan sepeda motor BMW Motorrad umumnya sekarang.
 
Sepeda motor bergaya sport ini sepenuhnya menganuh tenaga listrik, sehingga menghasilkan nol emisi gas buang, Hanya saja untuk desainnya sedikit unik karena tetap menghadirkan lekukan mesin boxer seperti sepeda motor BMW Motorrad umumnya sekarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para insinyur produsen sepeda motor asal Jerman tersebut seakan tidak rela melepas ciri khas mesin Boxer 2-silinder BMW yang telah lebih dari 90 tahun. Desain mesin itu telah menjadi bagian dari identitas BMW Motorrad, baik dari segi teknologi maupun visual.
 
BMW Vision DC Roadster Setia dengan Gaya Mesin Boxer
 
"Mesin boxer adalah inti dari BMW Motorrad, dan menjadi karakter. Namun BMW Motorrad tetap pada konsep kendaraan nol emisi. Vision akan menunjukan bagaimana kita menjaga identitas dan penampilan yang ikonik di bentuk yang menarik, namun tetap menghadirkan kesenangan berkendara," ungkap Head of Design BMW Motorrad, Edgar Heinrich, dikutip dari situs resminya.
 
BMW Motorrad membangun Vision DC Roadster menggunakan material yang sangat ringan. Kemudian kehadiran sistem lampu yang sepenuhnya sudah LED. Roda depan nampak dikawal dua rem cakram dan roda belakang menggunakan single disk.
 
Sepeda motor ini telah digarap oleh produsen asal Jerman itu sejak tiga tahun lalu. Vision DC Roadster merupakan salah satu dari 25 model sepeda motor yang akan dipasarkan BMW hingga 2023 mendatang.
 
Sayangnya Edgar Heinrich tidak membeberkan spesifikasi sepeda motor listrik ini. Bahkan konsumen yang tertarik dengan Vison DC Roadster juga harus bersabar karena belum ada pengumuman kapan sepeda motor ini masuk jalur produksi massal untuk diniagakan.
 
BMW Vision DC Roadster Setia dengan Gaya Mesin Boxer
 
Bisa jadi kehadiran Vision DC Roadster menjadi lawan yang seimbang untuk Ducati Zero. Mengingat produsen sepeda motor asal Italia itu juga mengembangkan motor sport bertenaga listrik yang cukup agresif.
 
CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengumumkan rencana Ducati untuk memproduksi sepeda motor listrik. Bahkan diklaim produsen motor besar asal Italia tersebut siap untuk memproduksi sepeda motor ramah lingkungan tersebut.
 
"Masa depan adalah kendaraan listrik, kami tidak jauh dari memulai produksi," ucap Claudio Domenicali dikutip dari Indianautosblog.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif