KLHN 2019 diikuti sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman, dan 265 Customer Retention Officer. Medcom.id/Ekawan Raharja
KLHN 2019 diikuti sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman, dan 265 Customer Retention Officer. Medcom.id/Ekawan Raharja

Layanan Purna Jual

Konsumen Puas, Target Besar Kontes Layanan Penjualan Merek Otomotif

Otomotif honda motor
Ekawan Raharja • 07 Agustus 2019 08:43
Jakarta: Selain menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas terbaik, setiap merek juga berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen mereka. Salah satu caranya adalah menggelar kontes layanan yang lazim dilakukan.
 
Setiap merek otomotif, baik roda dua dan roda empat, memiliki kontes layanan masing-masing untuk menjaga kualitas pelayanan yang dimilikinya. Bahkan sekelas PT Astra Honda Motor memiliki Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) yang sudah berlangsung selama 13 tahun.
 
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati, mengakui program ini sebagai bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda. Merek motor asa Jepang ini masih terus menggenjot kualitas layanan untuk tujuan kepuasan konsumen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami terus berupaya meningkatkan standar layanan seiring perkembangan kebutuhan konsumen. Kami berharap, kontes layanan ini dapat semakin mengasah keterampilan melayani para ujung tombak pelayanan Honda sehingga konsumen mendapatkan pelayanan yang sesuai harapannya,” ujar Istiyani Selasa (6/8/2019) di Harris Hotel Jakarta Utara.
 
KLHN 2019 diikuti sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman, dan 265 Customer Retention Officer terlebih dahulu diuji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda sejak bulan April 2019 sebelum memasuki penilaian tahap nasional. Puncaknya sebanyak 167 peserta terbaik bersaing di tingkat nasional yang dihelat pada 1-6 Agustus 2019 di Jakarta.
 
Bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer, KLHN 2019 melombakan empat kategori peserta yaitu Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan Customer Retention Officer. "Di tahun ini kita juga mulai memperlombakan Customer Retention Officer yang membantukan menganalisa data untuk membantu penjualan."
 
Selain Honda Motor, di mobil ada juga Mitsubishi yang menggelar National Contest bagi seluruh lapisan tenaga kerja di diler Mitsubishi Motors seluruh Indonesia. kemudian di Honda Mobil juga memiliki Honda Skill Contest yang berlangsung setiap tahunnya juga.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif