Mudik pakai sepeda motor idealnya hanya ditumpangi dua orang, dan jangan membawa barang muatan berlebihan. Dok MI
Mudik pakai sepeda motor idealnya hanya ditumpangi dua orang, dan jangan membawa barang muatan berlebihan. Dok MI

Posko Mudik jadi Layanan Plus-Plus Khas Indonesia

Otomotif pertamina bahan bakar gas
Ekawan Raharja • 01 Juni 2018 16:40
Jakarta: Libur Idulfitri dimanfaatkan sebagian banyak masyarakat Indonesia untuk mudik ke kampung halaman. Di momen ini berbagai perusahaan membuat posko mudik yang menawarkan sejumlah fasilitas untuk membantu meringankan perjalanan mudik.
 
Umumnya posko mudik menawarkan layanan perawatan kendaraan bermotor, tempat beristirahat, hingga menjual berbagai produk dengan harga spesial. Khusus untuk produsen dan perusahaan terkait otomotif, lebih menekankan kepada layanan purna jual.
 
Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Arie Anggoro, menjelaskan Pertamina Lubricants hingga saat ini sudah menggelar posko mudik Lesehan Enduro selama 12 tahun lebih. Menurutnya layanan posko mudik merupakan bentuk layanan tambahan kepada konsumen di Indonesia.
Posko Mudik jadi Layanan Plus-Plus Khas Indonesia
"Ketika lebaran ini, banyak saudara-saudara kita yang pulang ke kampung halaman. Kita mengadakan posko mudik agar mereka bisa lebih nyaman ketika pergi ke kampung halaman," ujar Arie Rabu (30/5/2018) di Morrissey Hotel Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu retail PT Pertamina juga membangun posko mudik dengan program Pertamax Penuh Berkah dengan menyuguhkan tempat untuk beristirahat. Mereka sengaja membangun posko mudik ini juga sebagai tempat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memantau stok ketersediaan bahan bakar selama arus mudik dan arus mudik.
Posko Mudik jadi Layanan Plus-Plus Khas Indonesia
"Pertamax Penuh Berkah merupakan bukti nyata bahwa Pertamina selalu hadir untuk konsumen dengan sepenuh hati terlebih dalam menghadapi mudik dan lebaran 2018. Kami percaya dengan berbagi berkah kepada para konsumen dan juga memastikan kenyamanan mudik bersama keluarga adalah merupakan suatu hal yang tidak ternilai sehingga menjadikan mudik 2018 pengalaman yang menyenangkan,” beber VP Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Jumali, melalui keterangan resminya.
 
Di Posko Mudik Lesehan Enduro, pemudik yang mampir di sana bisa menikmati area untuk beristirahat, tempat bermain anak, hingga refleksi kaki. Sembari beristirahat, sepeda motornya bisa mendapatkan perawatan ringan mulai dari penggantian oli hingga pengecekan ringan kondisi sepeda motor. Selain itu pemudik bisa membeli paket pelumas Enduro Matic dan Paket Enduro 4T Racing dengan harga yang khusus.
 
Sedangkan di posko mudik Pertamax, tersedia Kios Pertamax yang siap memasarkan Pertamax dan Dex dalam bentuk kemasan. Hal ini untuk mengantisipasi ketersediaan bahan bakar dan kondisi SPBU ramai.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif