Konsumen LiveWire dijanjikan bahwa pengiriman akan dilakukan per Agustus 2019. Harley-Davidson
Konsumen LiveWire dijanjikan bahwa pengiriman akan dilakukan per Agustus 2019. Harley-Davidson

Harley-Davidson Mulai Jual Motor Nol Emisi, LiveWire

Otomotif motor listrik
Ekawan Raharja • 11 Januari 2019 13:08
Amerika Serikat: Harley-Davidson akhirnya mewujudkan sepeda motor listrik pertama mereka yakni LiveWire. Sepeda motor ini pun sudah bisa dipesan oleh konsumen yang menginginkannya.

Sepeda motor ramah lingkungan ini dijual dengan harga USD29.799 atau sekitar Rp421 juta. Konsumen pun dijanjikan bahwa pengiriman Elang Amerika ini akan dilakukan per Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Disebutkan bahwa rival Zero SR tersebut menggunakan baterai yang dapat menempuh jarak hingga 177 kilometer sekali pengisian. Sayangnya pabrikan asal Amerika Serikat ini masih belum memaparkan kapasitas baterai dan spesifikasi detail lainnya. Termasuk detail motor listrik yang digunakan masih dirahasiakan. Mereka hanya membeberkan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa mencapai 3,5 detik.



Selain itu, LiveWire juga didukung oleh sejumlah komponen berkualitas. Mulai dari rangka alumunium yang ringan dan kaku, suspensi Showa yang bisa diatur tingkat kekerasannya, rem Brembo, ABS, hingga ban Michelin Sport.

Kemudian ada juga fitur canggih lainnya berupa layar sentuh 4,3 inci sebagai penunjuk speedometer, MID, indikator baterai dan lain sebagainya. Dari layar itu juga, pengguna bisa mengakses fitur seperti musik, navigasi GPS dan notifikasi lain yang terhubung dengan smartphone melalui aplikasi.

Tak sampai disitu saja, mereka juga melengkapinya dengan HD Connect Service, Telematic Control Unit yang mendukung LTE (4G) dan disandingkan dengan ragam konektivitas serta layanan penyimpanan Cloud menggunakan aplikasi (app) pada smartphone.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi