Penjualan Motor Nasional

Kuasai 75 Persen Pasar, Target Honda Motor di 2018

Ekawan Raharja 07 Desember 2017 14:49 WIB
honda motor
Kuasai 75 Persen Pasar, Target Honda Motor di 2018
Honda ingin kuasai pasar sepeda motor tanah air sebesar 75 persen. honda
Ungaran: Honda terus melanjutkan ambisinya sebagai penguasa sepeda motor di Indonesia. Bahkan mereka menargetkan bisa menguasai 75 persen pasar.

Production, Engineering, and Procurement Director PT. Astra Honda Motor (AHM), David Budiono, memprediksi total pasar sepeda motor tidak akan banyak berupa. Jikalau pun pasar berubah maka akan naik tidak banyak.

"Tahun depan itu sekitar 5,8 juta sampai 6 juta, Kita targetkan 75 persen dari pasar itu," kata Production, Engineering, and Procurement Director PT. Astra Honda Motor (AHM), David Budiono, dalam Workshop Wartawan Industri Astra International pada Rabu (6/12/2017) di Ungaran, Jawa Tengah.

Ada beberapa peluang yang berpotensi membuat industri roda dua tanah air meningkat. Menginat kondisi sulit sudah di alami sejak 2014 dari 7,9 juta menjadi 5,9 juta unit di 2016.


"Selama dua tahun itu (2015 dan 2016), penurunan penjualan sangat dipengaruhi oleh dua faktor. Faktor pertama adalah harga komoditas batubara dan kelapa sawit yang yang dua tahun belakangan ini pergerakannya sedikit menurun. Faktor kedua ialah adalah peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) soal uang muka dan terakhir soal SRUT (Sertifikat Registrasi Uji Tipe). Mudah-mudahan membaiknya harga komoditasnya bisa menjadikan penjualan lebih baik," paparnya.

Di samping itu, Honda berharap pada membaiknya kondisi ekonomi global dan Indonesia plus pertumbuhan kelas menengah negeri ini. Honda juga bakal mengembangkan dan memperkenalkan beberapa produk baru untuk konsumen di tanah air.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360