PLN UID Jawa Timur borong 265 unit motor listrik Gesits. Gesits
PLN UID Jawa Timur borong 265 unit motor listrik Gesits. Gesits

Motor Listrik

Gesits dan PLN Lakukan Klarifikasi Soal Desain Striping Ilegal

Otomotif pln motor listrik
Ekawan Raharja • 10 Februari 2020 16:29
Jakarta: Jagat otomotif belakangan ini ramai membicarakan kasus pencurian desain stiker branding PLN di sepeda motor Gesits. Sontak saja, berbagai akun resmi sosial media PLN resmi mendapatkan sorotan warganet yang mencibir kasus pencurian ide dan desain tersebut.
 
Senior Manager General Affairs PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, A Rasyid Naja, memberikan penjelasan mengenai posisi PLN. Pernyataan ini ditampilkannya melalui Akun resmi Facebook PLN Distribusi Jawa Timur.
 
Rasyid Naja mengakui PLN UID Jawa Timur melakukan perjanjian kontrak pengadaan sepeda motor listrik roda dua, termasuk branding dengan PT Gesits Technologies berupa penyediaan 265 unit sepeda motor listrik. Mereka menegaskan hanya melakukan pemesanan desain sepeda motor juga kepada PT Gesits Technologies, tidak ada ke pihak lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gesits dan PLN Lakukan Klarifikasi Soal Desain Striping Ilegal
 
Melalui keterangan ini, jelas PT PLN UID Jawa Timur menyerahkan sepenuhnya pengadaan dan desain branding kepada PT Gesits Technologies yang merupakan juga produsen skuter listrik Gesits. PT Gesits Technologies sebenarnya sudah memberikan klarifikasi kasus ini melalui akun Instagram mereka. Sayangnya, unggahan mereka tersebut per Senin (10/2/2020) sudah dihapus.
 
Berdasarkan unggahan yang sudah di salin oleh warganet, pihak PT Gesits Technologies mengaku minta maaf kepada PLN dan menyelesaikan urusan ini kepada pihak desainer pada Minggu (9/2/2020). "Gesits tidak ada niatan untuk melakukan plagiarisme atas desain karya orang lain, dan sekali lagi Gesits mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pihak terutama kepada pihak PLN."
 
Gesits dan PLN Lakukan Klarifikasi Soal Desain Striping Ilegal
 
Sebelumnya, sebuah akun di Facebook, APutra Jr., yang mencurahkan isi hatinya ke grup Komunitas Pengguna Coreldraw Indonesia. Menurutnya desain yang menempel di Gesits untuk pesanan PLN adalah hasil idenya.
 
APutra Jr. berhasil dihubungi oleh tim Medcom.id, namun dia tidak ingin memberikan pernyataan apapun. Saat ini, per Senin (10/2/2020), dia sudah dihubungi oleh PT Gesits Technologies dan sedang bernegosiasi mengenai kasus ini.
 
“maaf untuk sementara saya belum bisa ngasih pernyataan apa-apa. Sudah (melakukan komunikasi), merak akan membicarakan di pihak mereka atas apa yang menjadi tuntutan saya,” balasnya singkat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif