Paham kebutuhan masyarakat soal busi, Brisk boyong busi sapu jagat. Brisk
Paham kebutuhan masyarakat soal busi, Brisk boyong busi sapu jagat. Brisk

Brisk Boyong Busi 'Sapu Jagat'

Otomotif iims komponen aftermarket aksesoris otomotif IIMS 2019
Ahmad Garuda • 28 April 2019 15:49
Jakarta: Ketika produsen komponen lokal begitu agresif di pasar nasional seperti produk aftermarket, beberapa importir komponen otomotif memanfaatkan momen ini dengan sangat baik. Regulasi impor yang semakin jelas, membuat banyak importir berani memboyong ragam produk unggulannya ke pasar nasional.
 
Salah satunya adalah busi sebagai pemantik api di mesin kendaraan. Produsen busi impor seperti Brisk Busi Indonesia, melihat permintaan akan komponen performa tinggi semakin tinggi di Indonesia. Hal ini memunculkan keberanian mereka memboyong busi silver racing yang bisa digunakan untuk semua jenis sepeda motor.
 
Uniknya, Brisk mengklaim bahwa spesifikasi komponen yang satu ini memang dibuat cukup unik. Ini seperti busi 'sapu jagat' yang bisa digunakan untuk kebutuhan touring, harian maupun balap. Tentu ini mematahkan anggapan bahwa busi yang cocok untuk mesin performa tinggi tak cocok untuk digunakan mesin harian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berlokasi di Telkomsel Indonesia INternational Motor Show 2019, Country Manager PT Brisk Busi Indonesia, Jason Muliadi, mengatakan, Silver Racing memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh busi merek lain. "Yaitu bisa digunakan untuk semua jenis mobil. Bahkan untuk motor bisa digunakan untuk harian, racing dan juga touring."
 
Busi ini memiliki empat keunggulan yakni, elektroda inti berbahan silver. Fungsinya adalah mampu meningkatkan performa, efisiensi bahan bakar. Kemudian pembakaran lebih sempurna, cocok digunakan untuk harian, touring maupun balap dan interval pemakaian kurang lebih 35.000 Km.
 
Saat ini produk mereka untuk motor memiliki empat tipe yakni Copper Racing untuk motor harian, Silver Racing, dan dua Brisk Premium. Sementara untuk busi mobil yakni Brisk A-Line, Brisk Super, Brisk Silver Racing, Brisk Premium Iridium Plus, Brisk Premium Evo dan Brisk Iridium Racing.
 
Jika dibandingkan dengan busi-busi lain, terutama brand busi besar di Indonesia yaitu NGK dan Denso, keduanya masih memisahkan antara busi racing dengan busi yang digunakan untuk motor harian. Alasannya adalah pembedaan temperatur ruang bakar yang mengharuskan, bahan busi tak boleh asal pakai.
 
Solusi yang dibuat oleh Brisk ini pun bisa membuat mereka yang hobi dengan trackday, tak perlu lagi melakukan penggantian komponen busi ketika akan menjajal motor di trek.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif