MBI menggelar touring ke Sumba. MBI
MBI menggelar touring ke Sumba. MBI

Klub dan Komunitas

Klub Moge Ini Sambangi Sumba, Ada Keperluan Apa?

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 09 November 2020 17:00
Sumba: Motor Besar Indonesia (MBI) kembali melakukan perjalanan menjelajah budaya pada 27 Oktober - 1 November 2020 dengan membawa 20 bikers dengan berbagai model sepeda motor. Kali ini, para bikers moge (motor gede) ini melakukan eksplorasi di Tanah Sumba Nusa Tenggara Timur.
 
Ketua Umum MBI, Rio Castello, mengatakan touring ini memang diadakan dalam rangka mempromosikan wisata Indonesia, khususnya untuk perjalanan kali ini menuju Sumba. Dia menilai Pulau Sumba terkenal dengan keindahan alam yang masih alami dan sangat menarik untuk dijelajahi.
 
"Tak hanya itu, kekayaan budaya Sumba menjadi salah satu daya tarik Pulau yang berbatasan dengan Sumbawa, Flores dan Timor ini. Dalam perjalanan ini, MBI menikmati keindahan alam Sumba dan kekayaan budaya Sumba," ungkap Rio melalui keterangan resminya.
 
Perjalanan dimulai dari Waingapu dimana rombongan MBI langsung disambut oleh warga setempat. Kemudian penjelajahan ini dilakukan selama 4 hari mengambil jalur dari Sumba Barat, Sumba Barat Daya, lalu menuju Sumba Tengah dan Timur dan kembali ke Sumba Barat.
 
Selama perjalanan, mereka banyak melihat secara langsung keindahan alam di sana serta berbagai kebudayaan yang ditawarkan. Mereka secara langsung melihat Tenun Ikat yang menjadi ciri khas masyarakat Sumba, barisan rumah adat di Bukit Praijing, aneka ukuran, tarian, dan tentu saja makanannya.
 
Halaman Selanjutnya


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif