Penggunaan pelumas meningkat seiring mobilitas masyarakat dibebaskan pasca pandemi. Dok Medcom
Penggunaan pelumas meningkat seiring mobilitas masyarakat dibebaskan pasca pandemi. Dok Medcom

Pembolehan Mobilitas Pasca Pandemi, Angkat Sektor Pendukung Industri Otomotif

Otomotif oli motor federal oil Oli Mesin tim balap Enea Bastiannini Federal Oil Gresini MotoGP
Ahmad Garuda • 28 April 2022 08:19
Dibukanya keran mudik tahun ini, membuat banyak pihak gegap gempita menyambut kembali kondisi normal yang baru dalam beraktifitas. Termasuk di sektor pendukung industri otomotif nasional seperti pelumas. Hal ini diakui membuat sisi bisnis di sektor itu mulai mendekati kondisi normal seperti seperti era pandemi melanda dunia. 
 
Hal ini pun diakui langsung oleh Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sri Adi Negara saat bertemu dengan jurnalis dalam acara buka puasa bersama. Ia mengungkapkan perasaan girangnya melihat kondisi market yang ada saat ini. Hal ini menurutnya ikut memacu mereka agar lebih konsisten membawa brand asal Indonesia ini lebih dikenal dunia.
 
"Kami melihat pembatasan-pembatasan yang dilakukan pemerintah selama dua tahun ini, mulai dibebaskan seiring dibukanya juga keran untuk melakukan aktifitas mudik lebaran. Kami pun ikut merasakan dampaknya secara bisnis, mengingat mulai Maret 2022 kemarin ada peningkatan permintaan pelumas di pasaran," ujar Adi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Panitia Jakarta Formula E Gelar Acara Pra-Event Jelang Balapan

 
Salah satu yang menyebabkan naiknya permintaan yang dikatakan Adi lantaran mobilitas masyarakat yang mulai tinggi. Hal ini dikatakannya memicu pemilik kendaraan untuk kembali rutin melakukan penggantian pelumas untuk merawat kondisi mesin motornya.
 
"Kalau angka persentasenya itu belum bisa diukur ya, karena untuk angka tahun lalu itu kan seasonal atau anomali. Tapi perkembangannya ini sangat positif apalagi ada produk baru yang kami luncurkan ke pasar otomotif nasional. Produk racing saja itu sudah naik di atas dua digit jadi saya rasa sangat positif."
 
Kalau soal tren penjualan jenis pelumas, Sri Adi Negara mengatakan bahwa jenis pelumas mengikuti jenis motor yang paling laris saat ini. "Kalau dilihat dari data penjualan kendaraan roda dua nasional, motor tipe skuter matic itu sudah mencapai kurang lebih 90 persen penjualannya terhadap motor jenis lainnya seperti cub dan sport. Jadi ya pelumas pun begitu, jenis pelumas untuk motor skuter matic pun mengikuti."
 
 
Halaman Selanjutnya
Pasang Target Tinggi di Balap…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif