Massiv Amal Rilis Aki 'Bebas Perawatan' buat Motor
Massiv Amal luncurkan aki bebas perawatan untuk motor. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Penjualan kendaraan roda dua di tanah air, turut membuat produsen komponen otomotif aftermarket seperti aki atau baterai, lebih agresif meluncurkan produk. Meski demikian, untuk Massiv Amal yang merupakan produsen aki nasional, baru kali ini mulai menjajal baterai untuk motor.

Tak main-main, Massiv langsung merilis baterai tipe Maintenance Free (MF) alias aki bebas perawatan. Tipe aki ini dipercaya lebih dibutuhkan saat ini, terutama lantaran karakter konsumen sepeda motor saat ini sudah malas melakukan pengisian air aki atau melakukan penambahan daya.

"Permintaan motor-motor dengan tipe matic, sekarang cukup tinggi. Kalau kita perhatikan dari sisi penyimpanan baterai atau akinya, nyaris sulit untuk melakukan pembongkaran sendiri hanya untuk menambah air aki atau mengisi ulang daya voltasenya. Makanya kami lebih memilih merilis aki tipe maintenance free," klaim Corporate Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa (WPS), Satriawan Agung Prabowo saat peluncuran aki motor ini.



 

Trik Unik Pemasaran Aki Massiv Amal

Namun tentu tak mudah dalam hal persaingan bisnis. Lantaran pasar komponen aftermarket khusus untuk aki motor, bukan hanya merek lokal saja yang bermain. Merek luar yang bermain di segmen aki ini juga cukup banyak. Satriawan Agung Prabowo yang akrab disapa Tumenggung ini menegaskan bahwa mereka punya cara tersendiri untuk menggaet konsumen.

"Untuk cairan yang akan diisikan ke dalam aki MF ini, kami pisahkan. Sehingga nanti konsumen yang membeli aki kami benar-benar mendapat aki baru dengan voltase yang masih penuh atau maksimal. Berbeda dengan aki-aki yang sudah lama tersimpan di toko yang kemungkinan voltasenya sudah mulai turun."

Uniknya, proses peluncuran aki MF Massiv Amal untuk motor digelar dalam suasana budaya lokal. Yaitu dikenakannya baju-baju adat lokal Indonesia untuk membuat proses peluncurannya di Titan Building, Bintaro pada Kamis (6/12/2018) itu, lebih menarik.


 

Harga Aki Massiv Amal di Pasaran

"Kami berharap ini menjadi pilihan baru tentang baterai untuk motor. Mengingat saat ini kami juga melakukan edukasi tentang membeli aki yang benar seperti bagaimana sih? Bukan hanya soal penjualan produk saja," pungkas President Director PT WPS, Wandi Wanandi.

Massiv Amal ini memiliki tipe MTZ-5S MF, dengan kapasitas murni 3,5 ampere. Selain itu aki ini juga tak akan mengalami masalah meski digunakan saat kondisinya miring 45-55 derajat. Tentu ini akan jadi tantangan besar bagi produsen aki lokal seperti GS Astra dan beberapa lagi lainnya sebagai produsen aki lokal bahkan produsen aki impor. Apalagi dari sisi harga, Massiv Amal untuk motor ini dibanderol mulai dari Rp140 ribu.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id