Dealer sepeda motor sudah menerapkan standar protokol kesehatan sebagai layanan wajib. Suzuki
Dealer sepeda motor sudah menerapkan standar protokol kesehatan sebagai layanan wajib. Suzuki

Layanan Bengkel Resmi

Protokol Kesehatan jadi Standar Baru Pelayanan Dealer Motor

Otomotif
Ekawan Raharja • 07 Juli 2020 15:49
Jakarta: Di masa kenormalan baru sekarang ini, hampir seluruh tempat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus korona. Standar ini kemudian diterapkan di berbagai tempat, termasuk di dealer sepeda motor.
 
Suzuki mengumumkan bahwa mereka mengikuti anjuran protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Sales & Marketing 2W Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, menjelaskan segenap protokol kesehatan diterapkan di seluruh jaringan dealer sepeda motor jenama asal Jepang itu di Indonesia, dalam rangka memberikan perlindungan bagi konsumen sekaligus membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.
 
Prosedur protokol kesehatan sudah bisa dijumpai sejak konsumen datang ke dealer, dimulai dari penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan pengingat penggunaan masker. Tidak ketinggalan Hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen untuk menunjang kebersihan tangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerapan physical distancing dilakukan dengan cara seluruh tempat duduk maupun loket antrian telah diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman. Bahkan seluruh petugas dealer akan menyapa serta memberikan salam kepada pengunjung dengan menerapkan physical distancing.
 
Protokol Kesehatan jadi Standar Baru Pelayanan Dealer Motor
 
Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan kepada para pegawai dan area gedung dealer. Penggunaan masker dan penyediaan hand sanitizer di berbagai sudut diwajibkan untuk menjaga kondisi kebersihan dan kesehatan para pegawai serta tenaga penjual. Perawatan gedung ditambah dengan penyemprotan cairan disinfektan, termasuk di ruangan dan unit display sepeda motor secara rutin.
 
“Kami bersama dengan seluruh jaringan dealer berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, karena kami peduli terhadap perlindungan konsumen. Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen, disamping mendapatkan produk sepeda motor. Maka dari itu seluruh jaringan dealer kami akan menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen yang datang.”
 
Begitu juga dengan Yamaha yang menerapkan protokol kesehatan serupa. Khususnya di dealer-dealer Jabodetabek sudah beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan COVID-19 pada seluruh dealer.
 
“Kami selalu mengikuti arahan pemerintah, untuk kenyamanan dan keselamatan bersama, di dealer resmi Yamaha area Jabodetabek telah disediakan fasilitas–fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung dalam pencegahan penularan Covid-19. Dealer selalu aman, bersih dan sehat untuk dikunjungi,” Koordinator Chief DDS Yamaha Jabodetabek, Frengky Rusli, melalui keterangan resminya.
 

(UDA)


TERKAIT
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif