Yamaha luncurkan corak khusus MotoGP mirip tunggangan Rossi dan Vinales. medcom.id/Ahmad Garuda
Yamaha luncurkan corak khusus MotoGP mirip tunggangan Rossi dan Vinales. medcom.id/Ahmad Garuda

Corak YZR-M1 Rossi dan Vinales, Nemplok di Varian Sports Yamaha

Otomotif motogp balap motor yamaha
Ahmad Garuda • 27 Mei 2019 19:37
Jakarta: Corak atau livery balap motor MotoGP, selalu menjadi inspirasi bikers di Indonesia untuk bisa tampil berbeda dari pemotor lainnya. Bahkan tak jarang, ada yang memasang livery lengkap dengan logo sponsorship-nya agar benar-benar bisa tampil sama dengan tunggangan para pembalap MotoGP.
 
Hal ini pun direspon Yamaha dengan meluncurkan corak yang sama dengan corak tunggangan Valentino Rossi dan Maveric Vinales di MotoGP yaitu ‘Monster Energy Yamaha MotoGP Edition’. Hal ini juga tak lepas dari menyusul terjalinnya kerja sama antara brang motor asa Jepang itu dengan minuman energi asal Amerika dengan logo mirip bekas cakaran moster.
 
Sebanyak 5 motor dengan livery khusus ini mereka luncurkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada Senin (27/5/2019). Tentunya semua motor ini masuk dalam kategori lini varian sports agar tak keluar dari esensinya. Kelima motor tersebut meliputi 3 varian dari sport model yaitu YZF-R25, YZF-R15 dan All New Vixion, lalu 1 varian dari Maxi Yamaha yakni Aerox 155 VVA yang juga tampil sangat sporty, dan yang terakhir dari varian Bebek rasa balap yaitu MX-King 150.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corak YZR-M1 Rossi dan Vinales, Nemplok di Varian Sports Yamaha
 
Dalam momen tersebut, Yamaha Indonesia juga memboyong motor YZR-M1 milik pembalap legendaris Yamaha yang telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali yaitu Valentino Rossi.
 
Mereka optimis, kehadiran edisi corak khusus ini akan mendapat sambutan yang luar biasa di tengah masyarakat, mengingat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap ajang balap MotoGP. Apalagi emblem Yamaha juga dibuat berwarna emas.
 
“Setiap tahun kami menghadirkan edisi MotoGP untuk model-model sport. Konsumen kami selalu senang dan bangga dengan edisi terbatas itu. Dan hari ini, kami resmi meluncurkan seri terbaru 2019 dengan dominasi warna gelap dan biru khas Yamaha," ujar President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto.
 
Corak YZR-M1 Rossi dan Vinales, Nemplok di Varian Sports Yamaha
 
Lantaran punya corak khusus, maka harganya juga dibuat berbeda dari varian reguler. Untuk varian YZF-R25 dijual seharga Rp60.025.000 dan YZF-R15 seharga Rp36.360.000. Sedangkan All New Vixion dipasarkan Rp27.650.000 serta Aerox 155 VVA seharga Rp25.720.000. Dan yang terakhir untuk MX King 150 dibanderol seharga Rp23.530.000. Seluruh harga adalah OTR Jakarta.
 
Penyegaran seperti ini dengan membuat edisi corak khusus tim balap MotoGP mereka, juga dilakukan oleh pabrikan Suzuki dan Honda di Indonesia. Masing-masing mereka punya varian khusus untuk versi MotoGP, meski tak seagresif Yamaha yang meluncurkan corak khusus ini mengikuti musim balap yang ada.
 
Selain corak baru, mereka juga memperkenalkan apparel resmi Polo Shirt MotoGP 2019, sama seperti yang dikenakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales serta para awak crew official Monster Energy Yamaha MotoGP team untuk musim balap 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif