Street Race 2022 di Kawasan Ancol pada Minggu (16-1-2022). MI/Susanto
Street Race 2022 di Kawasan Ancol pada Minggu (16-1-2022). MI/Susanto

Balap Motor

Street Race Bakalan Rutin Di Gelar, Bulan Depan Bekasi & BSD

Otomotif balap motor IMI Indonesia Bambang Soesatyo Polda Metro Jaya Street Race Polda Metro Jaya
Ekawan Raharja • 20 Januari 2022 09:00
Jakarta: Street Race 2022 yang menjadi fasilitas buat para pembalap jalanan sukses digelar pada Minggu (16/1/22) di Kawasan Ancol Jakarta. Melihat tingginya animo masyarakat, acara ini akan terus dilanjutkan dan diperluas ke berbagai daerah lainnya.
 
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menyebutkan di gelaran pertama ini diikuti oleh 350 pembalap yang memacu kuda besinya di lintasan sepanjang 700 meter. Bahkan menurut pria yang akrab disapa Bamsoet, jumlah peserta ini sudah dibatasi agar tidak terlalu membeludak.
 
"Minggu (Street Race 2022) memang peminatnya luar biasa, kalau tidak dibatasi bisa sampai 1.000-an. Jadi kita batasi 350-an dan tiket yang terjual mencapai 1.300-an yang menonton," ungkap Bamsoet pada Rabu (19-1-2022) di Ancol Mall Jakarta Utara.
 
Dia juga menegaskan IMI bersama Polda Metro Jaya akan menggelar balapan tersebut secara rutin. Termasuk penyelenggaraannya masih tetap akan di Ancol, dan nanti akan memanfaatkan Sirkuit Ancol setelah Formula E berlangsung.
 
"Kita dengan Polda (Metro Jaya) nanti, khususnya IMI DKI lebih detail bisa lebih menjelaskan, kita akan bikin rutin di sini (ancol). Sekarang kalau sebelum formula E, kita bikin di luar. Nanti setelah Formula E kita tarik ke dalam," tegas Bamsoet.
 
Halaman Selanjutnya
  Bulan Depan Ada di…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif