Komponen Otomotif

Ohlins Buka Keran Edukasi dan Konsultasi Suspensi Motor

Ahmad Garuda 01 November 2018 17:26 WIB
komponen otomotif
Ohlins Buka Keran Edukasi dan Konsultasi Suspensi Motor
Ohlins edukasi pentingnya memahami karakter suspensi untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Berbicara soal komponen otomotif seperti suspensi, kini banyak yang mulai sadar akan pentingnya suspensi yang tepat untuk digunakan berkendara sesuai karakter masing-masing individu. Namun jumlah orang yang ingin hanya tampil gaya, masih lebih dominan di kalangan pengguna suspensi premium merek Ohlins.

Menurut penuturan Direktur PT Sena Part Indonesia (Ohlins Indonesia), Eddy Saputra, bahwa saat ini, mayoritas pengguna suspensi mereka masih lebih mengutamakan gaya ketimbang fungsinya. Tapi Ia menganggap ini adalah hal wajar, terpenting kalau mereka sadar betapa pentingnya penyesuaian suspensi dengan karakter penggunanya, tinggal melakukan konsultasi khusus dengan mereka.

"Ya mayoritas memang pembeli suspensi Ohlins ini, masih mengutamakan gaya. Tapi kami membuka keran edukasi dan konsultasi untuk memberikan arahan langsung ke konsumen tentang bagaimana berkendara nyaman, aman dan sesuai dengan ekspektasi berkendara kita. Ini penting untuk membuat perjalanan Anda lebih berkualitas," klaim Eddy.


Edukasi yang dilakukan Ohlins pun diperlihatkan langsung di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung pekan ini. Selain membawa produk terbaiknya, mereka juga memperlihatkan ala untuk melakukan dyno performa suspensi yang mereka jual.

Alat ini fungsinya sama dengan dynometer untuk mengukur performa mesin. Tapi dengan cara kerja yang berbeda. Sistem operasionalnya dikendalikan dari komputer dan diukur seberapa besar manfaat performa terbaik yang bisa dimanfaatkan penggunanya.

Selain Ohlins, di pameran otomotif IMOS 2018 ini juga terdapat produsen komponen suspensi aftermarket yaitu Astra Otoparts dengan produknya Kayaba dan TDR melalui produknya YSS. Namun dari segmen atau rival langsungnya, Eddy menegaskan bahwa mereka ga punya pesaing langsung di Indonesia.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id