Seri pamungkas Daytona Indoclub Championship 2019, bakal seru untuk perebutan posisi runner up di kelas utama. Rafael/GasRem
Seri pamungkas Daytona Indoclub Championship 2019, bakal seru untuk perebutan posisi runner up di kelas utama. Rafael/GasRem

Pertarungan Pembalap Bakal Seru di Seri Pamungkas Indoclub

Otomotif klub motor balap motor
Ahmad Garuda • 20 November 2019 18:52
Jakarta: Balap motor 2-tak yang sudah jarang digelar, ternyata cukup sukses dipopulerkan lagi oleh Daytona Indoclub Championship. Event ini bahkan sudah dikenal di komunitas pecinta balap motor tanah air yang kangen dengan suara khas raungan mesin motor 2-tak yang akan kembali bergulir di seri-5 sebagai putaran pamungkas awal Desember nanti.
 
Pertarungan para pebalap terbaik Tanah Air dipastikan akan memanas. Di putaran final ini, mereka akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk tetap berada di klasemen teratas. Terlebih lagi di kompilasi kelas-kelas wajib yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil, yaitu gabungan kelas RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.
 
Tim Aqiela Motorsport ABRT 20, kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 265 poin. Posisinya memang sudah tidak bisa dikejar kompetitor. Namun bukan berarti mereka akan main aman saja. Pastinya, podium teratas masih mereka incar untuk semakin mendulang poin lebih banyak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terpaut cukup jauh, Merburg'S RRS Racing Team menduduki posisi kedua dengan 199 poin. Terpaut tipis dari Rere 171 B-PAZZ yang bertengger di posisi ketiga dengan 186 poin. Dipastikan, perebutan gelar runner up masih akan berlangsung panas.
 
Rio Adi kini menduduki posisi puncak klasemen sementara di kelas Matic 130cc Tune Up Open. Pembalap Bandung dari tim Rise Motor Karangan BBS Racing itu rasanya sulit terkejar. Dan bisa dipastikan, Rio Adi bakal memboyong hadiah utama sepeda motor matic dari JVT Performance.
 
Tak lupa juga kseruan yang dihadirkan oleh Brigade Motor RX King Owner Club (BM ROC), mereka bahkan mengalihkan perayaan ulang tahunnya dengan cara mengikuti balapan di kelas motor RX-King. Uniknya, mereka siap memberikan hadiah satu unit Yamaha RX-King, hanya dengan membeli kaos merchandise BM ROC di booth.
 
Selain ragam hadiah yang menarik buat pembalap bahkan penonton yang datang, kompetisi yang mereka gelar ini tetap mematuhi aturan yang berlaku. Meski levelnya kejuaraan untuk klub otomotif, namun persyaratan seperti Kartu Izin Start (KIS) sebagai lisensi untuk ikut balapan, harus dikantongi semua yang ingin mengikuti balapan.
 
"Lantaran ini berkaitan dengan sistem safety penyelenggaraan balapan. Jadi, kami juga tidak ingin ambil risiko besar soal penyelenggaraan event yang tidak sesuai standar apalagi itu soal safety pembalap. Lantaran ini akan berdampak terhadap jaminan pihak ketiga seperti asuransi dan lain sebagainya," klaim Promotor Indoclub Championship, Denny Wajonk saat memberikan keterangan resminya di Panhead, Jakarta hari ini Rabu (20/11/2019).
 
Ia juga menegaskan bahwa event yang mereka gelar ini tetap akan jadi wadah bagi komunitas otomotif terutama pecinta balap yang ingin seru-seruan dalam hal balapan, mewujudkan mimpi untuk ikut berkompetisi namun juga menggembirakan dalam hal pencapaian hasil. "Intinya kami ingin semua senang, makanya event ini bertabur hadiah."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif