Pembalap muda berjuluk el Pratna ini akan menurunkan teknik-teknik berkendaranya yang pernah didapatnya dari Valentino Rossi kepada pengendara BMW tipe GS. BMW Motorrad
Pembalap muda berjuluk el Pratna ini akan menurunkan teknik-teknik berkendaranya yang pernah didapatnya dari Valentino Rossi kepada pengendara BMW tipe GS. BMW Motorrad

Murid Valentino Rossi Siap Ajarkan Teknik Berkendara Moge

Otomotif bmw motorrad
Ekawan Raharja • 17 Mei 2019 12:49
Jakarta: Nama Imanuel Pratna di kancah balap sepeda motor sudah tidak diragukan kemampuannya. Bahkan pembalap muda berjuluk el Pratna ini akan menurunkan teknik-teknik berkendaranya yang pernah didapatnya dari Valentino Rossi kepada pengendara BMW GS-Series.
 
Pelatihan bersama El Pratna ini akan berlangsung pada 15 dan 22 Juni 2019 untuk level intermediate, serta 6 Juli 2019 untuk level Advanced. Nantinya pelatihan ini bisa menggunakan sepeda motor sendiri atau bisa juga menyewa di persewaan yang sudah disediakan per sesinya.
 
Pelatihan ini dibuka hanya untuk 20 tim yang setiap tiap tim beranggotakan 3 orang. Tentu saja peserta diharapkan membawa sepeda motor sendiri agar lebih familir dan mengenal karakteristik sepeda motornya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program pelatian bersama murid Valentino Rossi ini merupakan bagian dari BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia yang akan berlangsung pada 27 Juli 2019. Acara ini merupakan babak kualifikasi yang diadakan pertama kali di Indonesia dan ditujukan untuk pengendara amatir, baik pria maupun wanita, BMW Motorrad tipe GS sebelum dapat bergabung sebagai perwakilan dari Indonesia. Babak penyisihan selanjutnya akan berlangsung di Malaysia dan bersaing dengan bikers dari Malaysia, Filipina, Taiwan, Vietnam dan Singapura pada September 2019. Kemudian pemenang dari Asia Tenggara akan berangkat untuk beradu dengan riders dari negara-negara asal benua lain di ajang GS Trophy 2020 New Zealand.
 
Murid Valentino Rossi Siap Ajarkan Teknik Berkendara Moge
 
"BMW Motorrad Indonesia ikut berpartisipasi di ajang ini karena kita ingin para riders Indonesia dapat mencicipi proses kualifikasi GS Trophy dan mudah-mudahan dapat berpartisipasi di babak final GS Trophy 2020 di New Zealand. Kami yakin riders di Indonesia sangat mumpuni dan kami juga menambahkan pelatihan sebelum mengikuti ajang kualifikasi lokal," ungkap CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, melalui keterangan resminya.
 
Selama babak kualifikasi di Indonesia, akan dinilai oleh Imanuel Pratna sebagai instruktur yang sudah bersertifikasi, Budi Irawan sebagai perwakilan Pusdiklantas Kepolisian Republik Indonesia, Joe Mastana sebagai perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI), sert Wisnu Garung sebagai jurnalis senior yang sudah berkendara ke berbagai belahan dunia.
 
GS Trophy pertama kali diadakan pada 2008 di Tunia. dan digelar setiap dua tahun sekali. Di 2020 merupakan ajang ketujuh penyelenggaraan GS Trophy dan akan menghadirkan 23 tim dari berbagai negara, termasuk dua tim wanita.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif