Galang Hendra Tetap di WSSP300 Tahun Depan
Galang Hendra Pratama (kedua dari kiri), bakal tetap berada di kelas WSSP300. Yamaha
Jakarta: Komitmen besar Yamaha membawa pembalap Indonesia ke ajang balap dunia, dibuktikan melalui kiprah Galang Hendra Pratama ke ajang balap dunia World Supersport 300 (WSSP300) 2018. Tak ingin dinilai setengah-setengah, mereka pun menegaskan bahwa pembalapnya itu akan tetap bertarung di ajang tersebut tahun depan.

Tentunya komitmen ini menjadi nilai tersendiri di ajang balap motor produksi massal di kelas pendatang baru itu. Mengingat Galang mampu tampil memukau di ajang balap tersebut sejak pertama kali Ia turun sebagai pembalap wild card.

“Terima kasih kepada Yamaha Motor Company dan Yamaha Indonesia telah memberikan kesempatan untuk bisa kembali ke kejuaraan WSSP300 tahun depan. Dengan motor baru ini, ada semangat baru dan saya siap melakukan yang terbaik,“ tutur Galang melalui keterangan resmi Yamaha yang menghadiri langsung peluncuran YZF-R25 terbaru pada Kamis (11/10/2018) di Jakarta.

Galang yang musim pertamanya di WorldSSP300 menduduki posisi ke-10 dalam klasemen akhir, memang sanggup tampil kompetitif. Meski ada perbedaan spesifikasi motor yang terkesan jomplang, namun Ia berhasil unggul di WSSP300 Brno dengan selisih waktu sebanyak 5 detik dari pembalap yang finish di urutan kedua.


Sayangnya, performa ini tidak terulang di seri berikutnya dan Ia malah hanya mampu finish di urutan 15 di seri terakhir Perancis.

Regulasi balap yang dirasakan tidak adil bagi Yamaha, seharusnya membuat komisi regulasi balap dari FIM dan penyelenggara balapan, melakukan peninjauan ulang soal regulasi tersebut. Terutama soal batasan boleh dan tidaknya motro yang kapasitas mesinnya lebih besar hingga 400 cc.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id