Komponen Otomotif

Yoshimura Indonesia Ogah Gegabah Soal Knalpot All New PCX

Ekawan Raharja 23 Februari 2018 13:14 WIB
motor barukomponen otomotifhonda motor
Yoshimura Indonesia Ogah Gegabah Soal Knalpot All New PCX
Yoshimura palsu banyak dijual di pasaran, distributor Indonesia ogah gegabah ambil sikap. Tony VR
Jakarta: Sekarang ini ramai diperbincangkan All New Honda PCX modifikasi yang menggunakan knalpot yang serupa dengan milik Yoshimura. Termasuk karena pernyataan PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa knalpot tersebut adalah Yoshimura yang asli. Namun distributor Yoshimura di Indonesia (Trivera) tak ingin bertindak gegabah. Mereka bakal menunggu aba-aba dari kantor pusatnya.

Sales & Marketing Manager Trivera Jaya (distributor resmi Yoshimura Indonesia), Hanky Kurniawan menjelaskan, kalau saat ini mereka belum mau ambil tindakan dalam bentuk apa pun. Menurutnya, kejadian ini masih baru dan juga bukan wewenang mereka untuk menentukan sikap.

"Kami masih menunggu tindakan dari pusat, karena kami bukan pemilik merek. Kami hanya distributor," ujar Hanky Jumat (23/2/2018) di Kantor Trivera Jaya Pulogadung Jakarta.

Dia juga menjelaskan tidak bisa menentukan itu knalpot asli atau palsu. Mengingat sampai saat ini belum pernah melihat secara langsung barang yang sudah ramai diperbincangkan itu.


"Baik kami ataupun Yoshimura pusat, tidak bisa menentukan itu asli atau tidak karena kami masih melihat dari foto. Harus melihat langsung untuk memastikan produk tersebut asli atau tidak.

Sebelumnya Astra Honda Motor (AHM) memamerkan All New PCX yang sudah di modifikasi oleh bengkel BMS. Kemudian skutik tersebut ramai diperbincangkan karena diketahui menggunakan knalpot Akrapovic palsu.

AHM dan BMS berkilah kalau terjadi kesalahan pengerjaan di knalpot itu. Seharusnya knalpot menggunakan emblem Yoshimura, bukan Akrapovic.

Hingga saat ini Trivera belum pernah memasukkan model R11 carbon dual exit ke Indonesia. Dia juga memastikan kalau R11 yang ada di Indonesia juga hingga saat ini hanya untuk Yamaha R-25 dan Kawasaki Ninja 250 RR, dan Honda CBR250RR.

"Kita tidak tahu itu asli atau tidak. Bisa jadi memang asli dan kemudian pipinya di custom. Kita harus melihat langsung," tutup Hanky.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id