Gas Gas dinyatakan pailit dan sedang menunggu malaikat investor sebagai penyelamat. SoftNews NET
Gas Gas dinyatakan pailit dan sedang menunggu malaikat investor sebagai penyelamat. SoftNews NET

Industri Otomotif

Gas Gas Dinyatakan Bangkrut, Berharap Ada Investor Masuk

Otomotif gas gas
Ainto Harry Budiawan • 27 Mei 2015 08:57
medcom.id: Salah satu pabrikan sepeda motor yang khusus memproduksi jenis motor trial dan enduro yakni Gas Gas, dinyatakan bangkrut. Manufaktur asal Spanyol ini pun telah menutup jaringannya dan tengah menunggu investor yang akan menyelamatkan nasibnya.
 
Dilansir MCN, bahkan importir Gas Gas asal Inggris, ClementsMoto Ltd pun turut mengkorfirmasi bahwa, pabrikan Gas Gas telah dinyatakan bangkrut di Spanyol sejak 18 Mei lalu dan tengah mencari investor baru.
 
"Saat ini kami tengah berupaya mencari solusi untuk masalah finansial dan merestrukturisasi perusahaan, namun belum menemukan jalan keluarnya," tulis pernyataan Gas Gas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gas Gas sendiri sempat mencoba memasuki pasar Indonesia dan memperkenalkan olahraga trial pada penghobi roda dua tanah air. Sayangnya merek ini pun semakin tenggelam seiring perusahaan induk yang mengalami kesulitan keuangan.
 
"Anda pastinya sudah tahu, di sana banyak dealer-dealer kami yang sudah tutup. Jadi kami sudah tidak memengang Gas Gas lagi," beber Arnaund Deschamp, pria asal Perancis yang memegang Gas Gas di Indonesia.
 
Arnaund pun kini beralih kepada Yamaha, dan saat ini fokus menjual dan memodifikasi sepeda motor Yamaha WR250R. Tak hanya menjual, Ia juga membuat trek khusus untuk wilayah Serpong, Tangerang Selatan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif