Gesits. Gesits
Gesits. Gesits

Motor Listrik

Hebat, Motor Listrik Buatan Indonesia Mulai Di Ekspor

Otomotif industri otomotif
Ekawan Raharja • 11 Juni 2021 11:00

Thies: Gesits merupakan skuter listrik dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Kuda besi ini kemudian tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, namun sudah mulai merambah pasar ekspor.
 
Skuter tanpa emisi karbon gas buang tersebut diketahui sudah memulai rencana ekspor ke Senegal. Sekarang ini lebih dari 200 orang telah mengisi formulir pemesanan.
 
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Dakar menyebutkan ada 200 unit Gesits direncanakan tiba di Senegal pada kuartal ke-3 tahun ini. Mereka pun menjamin akan memfasilitasi dan memantau ekspor motor tersebut ke Senegal agar tiba dengan baik dan sesuai dengan jadwal.
 
Duta Besar (Dubes) RI Dakar, Dindin Wahyudin, mempromosikan Gesits sebagai bagian dari memperkenalkan Indonesia sebagai negara maju berpenduduk mayoritas muslim yang demokratis. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata pelaksanaan diplomasi ekonomi untuk menembus pasar prospektif di wilayah Afrika Barat serta bentuk konkrit dukungan program BUMN Go-Global.
 
"Gesits lahir dari mimpi atas produk motor yang ramah lingkungan dan modern bagi masyarakat Indonesia dan Dunia. Oleh karenanya, Indonesia turut mengajak negara-negara sahabat, termasuk Senegal, untuk turut menggunakan teknologi ramah lingkungan pada kehidupan sehari-harinya," tulis di keterangan resminya.


 
Halaman Selanjutnya
  Dubes RI Dakar juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif