Kemajuan teknologi mempermudah konsumen untuk mendapatkan pelayanan. Dok Pribadi
Kemajuan teknologi mempermudah konsumen untuk mendapatkan pelayanan. Dok Pribadi

Kontes Layanan Penjualan, Trik Goda Konsumen

Otomotif penjualan motor industri otomotif
M. Bagus Rachmanto • 16 Agustus 2019 11:09
Jakarta: Selain menghadirkan kendaraan-kendaraan dengan kualitas terbaik, setiap merek juga berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen mereka. Salah satu caranya adalah menggelar kontes layanan yang lazim dilakukan.
 
Setiap merek otomotif, baik roda dua dan roda empat, memiliki kontes layanan masing-masing untuk menjaga kualitas pelayanan yang dimilikinya. Bahkan sekelas PT Astra Honda Motor memiliki Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) yang sudah berlangsung selama 13 tahun.
 
Menarik KLHN 2019 diikuti 29 Main Dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia termasuk PT Daya Adicipta Motora (DAM). “Sejak digelar tahun 2007 para perwakilan DAM terus mencatatkan prestasi terbaiknya pada ajang Kontes Layanan Honda tingkat Nasional. Tentunya kebanggaan bagi kami, karena di ajang bergengsi ini para perwakilan DAM dapat secara konsisten setiap tahunnya mengharumkan Jawa Barat di tingkat Nasional,” ungkap General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM, Fenny Hasibuan dalam keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fernny mengakui program ini sebagai bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan konsumen sepeda motor Honda. khususnya di wilayah Jawa Barat.
 
Kontes Layanan Penjualan, Trik Goda Konsumen
 
Bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer, KLHN 2019 melombakan empat kategori peserta yaitu Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan Customer Retention Officer.
 
Di kontes pelayanan prima Honda itu, wakil DAM meraih 2 juara kategori. Pada kategori Customer Retention Officer, juara pertama berhasil diraih oleh Deby Oktaviani dari dealer Bintang Motor Jaya – Cirebon, sedangkan Yorina Sanjaya dari AHASS Cahaya Sakti Motor – Karawang menjadi juara kedua pada kategori Pimpinan Jaringan Dealer Reguler.
 
Selain Honda Motor, di mobil ada juga Mitsubishi yang menggelar National Contest bagi seluruh lapisan tenaga kerja di diler Mitsubishi Motors seluruh Indonesia. kemudian di Honda Mobil juga memiliki Honda Skill Contest yang berlangsung setiap tahunnya juga.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif