Yamaha MT-15 kini menjadi salah satu line up MT-Series di Indonesia. Yamaha
Yamaha MT-15 kini menjadi salah satu line up MT-Series di Indonesia. Yamaha

Varian Mesin Terkecil MT Series Yamaha, Mengaspal

Otomotif motor baru yamaha
Ekawan Raharja • 18 Januari 2019 19:27
Jakarta: Yamaha Indonesia akhirnya melengkapi MT-series (naked bike) di Indonesia dengan MT-15. Sepeda motor ini akan menjadi jagoan naked bike andalan pabrikan berlogo garpu ala tersebut melawan Honda CB150R atau Suzuki GSX-S 150.
 
Secara keseluruhan MT-15 mengusung desain Urban Bike Design seperti beberapa model MT lainnya seperti MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25. Bagian depannya tampak agresif dengan dua position light LED, tangki bensin dengan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, menggunakan model jok menyatu dan lebih panjang sehingga menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas, hingga penggunaan lampu LED di belakang.
 
Kemudian di bagian speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi tahu kepada pengemudi kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15.
 
Soal dapur pacunya dibekali dengan mesin berkapasitas 155 cc VVA dengan tenaga 19 daya kuda dan torsi 14,7 nm. Sektor ini juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA).
 
Fitur lain yang diberikan adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat, dan ringan.
 
MT-15 kini sudah mulai dipasarkan di tanah air dengan banderol Rp34,950 juta (on the road Jakarta). Naked bike ini disajikan dengan warna Matte Grey, Matte Blue, serta Metallic Black.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif