Katana yang diproduksi Suzuki kali ini, membangkitkan motor sport legendaris yang diproduksi di medio 1980-an. Suzuki
Katana yang diproduksi Suzuki kali ini, membangkitkan motor sport legendaris yang diproduksi di medio 1980-an. Suzuki

Suzuki Katana Dibanderol Rp 212,9 Juta?

Otomotif motor baru
Ekawan Raharja • 21 Maret 2019 13:47
Inggris: Suzuki Katanya sudah pernah diperkenalkan pertama kali di International Motorcycle Fair 2018. Kali ini, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut mulai membuka selubung harga untuk motor sport legendarisnya tersebut.
 
Diketahui Suzuki sudah memberi banderol Katana di Inggris dengan harga GBP 11.399 atau setara Rp 212,9 juta. Selain itu, mereka juga merilis paket aksesoris yang diberi nama Samurai dengan harga GBP 999 atau sekitar Rp 18,6 juta. Paket aksesoris ini akan terdiri dari fly screen, jok dengan kombinasi warna merah dan hitam, engine cover dan mudguard dengan motif serat karbon, tank-pad, stiker di pelek, aksesoris di fairing.
 
Katana yang diproduksi Suzuki kali ini, membangkitkan motor sport legendaris yang diproduksi di medio 1980-an. Pabrikan asal Jepang ini kembali memproduksi motor sport naked ini masih dengan mempertahankan nuansa klasik di All New Katana. Hal ini ditunjukan dengan banyak desain kotak yang tetap dipertahankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suzuki Katana Dibanderol Rp 212,9 Juta?
 
Lihat saja bentuk lampunya yang masih mengadopsi model kotak, kemudian fairing juga lebih cenderung kotak, dan bentuk bagian belakang juga demikian. Kemudian sebagai pemanis, bagian body dilabur kelir abu-abu, dengan tulisan Suzuki berwarna merah di tangki.
 
Suzuki juga membekalinya dengan teknologi terkini. Lihat saja bagian lampu depan dan belakang sudah menganut teknologi LED, hingga panel indikator digital LED dengan beragam informasi. Tidak ketinggalan juga Katana mendapatkan kontrol traksi tiga mode, sistem ABS dan kaliper rem depan dari Brembo, sampai rangka motor terbuat dari aluminium twin-spar yang ringan.
 
Katana kembali hadir dengan mengambil basis GSX-S1000, termasuk mesin 999 cc bertenaga 150 daya kuda di putaran mesin 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm di putaran mesin 9.500 rpm. Hanya saja suspensi depannya sudah menganut model upside down 43 mm milik KYB.
 
Suzuki Katana Dibanderol Rp 212,9 Juta?
 
Kehadiran Katana jelas akan meramaikan supernaked bike di segmen 1.000 cc yang sebelumnya sudah di huni oleh Honda CB1000R dan juga BMW S1000R.
 
Honda menyematkan desain CB1000R dengan konsep retro dan modern yang dijadikan satu. Mereka menggunakan mesin 998 cc dengan tenaga 143,4 daya kuda dan torsi 104 nm. Sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti Throttle By Wire, 3 riding modes, Assist/Slipper Clutch, Torque Control, ABS, dan berbagai fitur lainnya.
 
S1000R hadir dengan desain yang modern, diisi dengan gaya desain garis-garis tajam. Sektor mesin dihuni bongkahan mekanis 999 cc dengan tenaga tak kurang dari 165 daya kuda dan torsi puncak 114 Nm, serta bisa melesat lebih dari 200 kilometer per jam.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif