Kawasaki Ninja ZX-250R. Kawasaki
Kawasaki Ninja ZX-250R. Kawasaki

Motor Baru

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur, Harganya Tembus Rp 100 Juta

Otomotif motor baru kawasaki
Ekawan Raharja • 10 Juli 2020 17:13

Jakarta: Para bikers Indonesia yang menantikan Kawasaki Ninja ZX-25R kini bersuka cita karena kuda besi tersebut akhirnya meluncur di Indonesia. Konsumen bisa memiliki motor sport asal Jepang tersebut dengan harga sekitar Rp 100 jutaan.
 
Ninja ZX-25R hadir di Indonesia dengan dua varian, yakni Standard dan Special Edition (ABS-SE) yang hadir dengan aksesoris tambahan dan grafis berbeda. Konsumen bisa membeli varian Standard dengan dengan harga Rp 96 juta dan varian ABS-SE dengan harga Rp 112,9 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Lantas apa yang membuat sepeda motor ini begitu spesial? Jelas adalah teknologi mesin yang ditawarkan menggunakan empat silinder, dan belum ada pesaingnya dengan spesifikasi yang mendekati sekarang ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ninja ZX-25R menawarkan performa mesin racy-street yang dapat dikendarai di sirkuit dengan baik, namun tetap bisa digunakan di jalan raya. Mesin empat silinder yang ditawarkan ini membuat motor sport di kelas seperempat liter ini memiliki kemampuan di atas motor sport 250 cc umumnya.
 
Kuda besi satu ini mengusung mesin 249,8 cc 4-silinder DOHC dengan tenaga tembus 51 PS @ 15.500 rpm dan torsi mencapai 22,9 Nm @ 14.500 rpm. Kalau dibandingkan Ninja 250 dua silinder, menggunakan bore x stroke 62 c 41,2 mm, tenaga yang dihasilkan di kisaran 38,4 daya kuda @ 12.500 rpm dan torsi 23,5 Nm @ 10.000 rpm.
 
Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan Electronic Throttle Valves (ETV) yang dapat mengontrol volume bahan bakar dan udara yang dikirimkan ke mesin. Sehingga ETV bisa memberikan respon mesin yang halus, namun membuat pengendara bisa dapat juga menggunakan menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.
 
Kemudian saluran tenaga menggunakan transmisi 6-percepatan return yang dilengkapi Assist & Slipper Clutch. Teknologi ini merupakan turunan dari teknologi balap yang membuat fungsi limitasi torsi belakang sangat baik dan tuas kopling menjadi lebih ringan.
 
Mesin yang kuat dan tangguh ini juga didukung dengan All-new trellis frame yang memberikan keseimbangan dan kekuatan sasis untuk mendung karakter handling supersport style. Pembuatan sasis ini mengambil DNA dari ajang World Superbike Championship Ninja ZX-10RR yang sudah teruji.
 
Sedangkan kaki-kakinya dilengkapi dengan model inverted fork yang menggunakan internal SFF-BP (Separate Function Fork –Big Piston). Sektor pengeremannya bagian depan hadir dengan cakram yang lebar dicengkeram oleh radial-monoblock caliper dan dilengkapi dengan cakram belakang yang lebar sehingga membuat stopping power cukup kuat.
 
Sebagai pelengkap, Ninja ZX-25R menggunakan ban Dunlop GPR300 Radial ukuran 110/70-17 di depan dan 150/60-17 di belakang. Ban ini diklaim memaksimalkan traksi berkendara yang cukup selama perjalanan.
 
Agar pengemudi tidak ribet dalam mengendalikan Ninja ZX-25R, Kawasaki melengkapinya dengan memiliki fitur traction control dan pertama di kelas 250 cc. Selain itu tersedia Power Mode Selection untuk mengatur aliran tenaga, serta quick Shifter untuk memberikan perpindahan transmisi yang halus khusus untuk varian ABS-SE.
 
Bagaimana, Anda tertarik memilikinya?


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif