Riding saat Puasa? Perbanyak Air Putih saat Sahur
Perbanyak konsumsi air putih saat sahur kunci menjaga fokus saat riding di siang hari. Sportster Indonesia
Jakarta: Bagi kaum urban di Jakarta, sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang diandalkan. Riding tentu bukan hal yang boleh digampangkan terlebih di momentum bulan suci ramadan atau saat puasa. Selain harus menjaga fokus, harus tetap dijaga agar perjalanan lancar dan aman, juga wajib menjaga vitalitas.

Chief of Trainer Rifat Drive Labs (RDL), Herry Wahyudi berbagi sedikit tips agar tetap fokus mengendarai motor selama berpuasa. Memperbanyak konsumsi air putih saat sahur adalah kunci untuk menjaga fokus.

"Intinya pengendara motor itu seringkali terkena panas. Ditakutkan pengendara motor terkena dehidrasi, jadi minum air putihnya yang banyak saat sahur," ujar Herry kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain banyak menkonsumsi air putih, sebaiknya saat sahur juga mengkonsumsi sayur dan buah. Karena makanan tersebut kaya akan serat sehingga dapat menahan air lebih lama di dalam tubuh.


"Kenapa butuh makanan dengan serat yang tinggi? Karena serat lambat dicerna sehingga metabolisme tidak cepat naik, diharapkan tidak mudah haus."

Herry juga menganjurkan untuk tidak mengkonsumsi teh dan kopi saat sahur. Alasannya kandungan di dalamnya dapat meningkatkan metabolisme.

Nah, siap untuk riding di bulan puasa? Jangan lupa banyak mengkonsumsi air putih, sayur, dan buah.



(UDA)