PLN UID Jawa Timur borong 265 unit motor listrik Gesits. Gesits
PLN UID Jawa Timur borong 265 unit motor listrik Gesits. Gesits

Motor Listrik

Kasus Gesits Pakai Striping Ilegal, Rampung

Otomotif motor listrik
Ekawan Raharja • 12 Februari 2020 08:06

Jakarta: Akhir pekan lalu, Gesits mendapatkan serbuan dari warganet Indonesia perihal penggunaan desain stiker branding PLN tanpa kesepakatan terhadap pembuatnya. Kini, urusan itu diklaim sudah kelar dan rampung.
 
Sang pembuat desain stiker dengan nama akun Facebook APutra Jr. menyatakan urusan dia dan PT Gesits Technologies sebagai produsen skuter listrik Gesits sudah rampung. Hal ini dituangkan oleh APutra Jr. melalui status akun Facebooknya.
 
"Selamat malam untuk semua rekan-rekan semua, saya atas nama A.PutraJr menyatakan perihal permasalahan saya dengan pihak Gesits Indonesia alhamdulillah sudah selesai, dan pernyataan ini saya buat tanpa ada intervensi atau tekanan dari pihak manapun mohon rekan-rekan untuk tidak memperpanjang lagi masalah ini. Terimakasih banyak untuk semuanya yang sudah membantu dan mensuport saya," tulisnya melalui akun Facebooknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan di kolom komentar, APutra Jr. menyebutkan kalau pihak PT Gesits Technologies sudah membayar tuntutan yang dilayangkan. Sehingga bisa dibilang, kasus ini kelar secara kekeluargaan.
 
Sebelumnya jagat otomotif tanah air ramai membicarakan kasus pencurian desain stiker branding PLN di sepeda motor Gesits. Senior Manager General Affairs PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, A Rasyid Naja, mengakui PLN UID Jawa Timur melakukan perjanjian kontrak pengadaan sepeda motor listrik roda dua, termasuk branding dengan PT Gesits Technologies berupa penyediaan 265 unit sepeda motor listrik. Mereka menegaskan hanya melakukan pemesanan desain sepeda motor juga kepada PT Gesits Technologies, tidak ada ke pihak lainnya.
 
Sayangnya PT Gesits Technologies memenuhi pengadaan ini dengan menggunakan stiker berdesain khusus, dengan kondisi belum tercapainya kesepakatan antara APutra Jr. dan PT Gesits Technologies. Alhasil, APutra Jr. mencurahkan kekecewaannya melalui akun Facebooknya ke grup Komunitas Pengguna Coreldraw Indonesia. Kemudian curahan hati ini mendapatkan respon dari warganet sehingga akhirnya viral di dunia maya.
 


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif