Journalist Gymkhana Battle. Wahana
Journalist Gymkhana Battle. Wahana

Belajar Safety Riding Lewat Journalist Gymkhana Battle

Otomotif safety riding
M. Bagus Rachmanto • 11 September 2019 19:12
Jakarta: Safety riding sangat penting bagi para pengguna sepeda motor. Kini untuk mempelajarinya dengan tepat dan benar, tersedia cara yang disesuaikan dengan kehidupan di era modern ini.
 
Ragam program safety riding pun digelar. Sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) salah satu yang aktif mengkampanyekan program keselamatan pengendara khususnya sepeda motor.
 
Ada yang menarik di kegiatan kali ini. WMS juga menggelar kegiatan ‘Journalist Gymkhana Battle’. Diikuti puluhan jurnalis cetak dan online, kegiatan tahunan ini tak hanya sebagai ajang kompetisi. Tujuan lainnya untuk meningkatkan kemampuan berkendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak selalu berkampanye safety riding yang umum diberikan tim safety riding. Kontes ini mengandung unsur kecepatan, kesigapan, dan kemampuan mengontrol sepeda motor," jelas Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi, di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang, Rabu (11/09/2019).
 
Selain memberikan tes teori, Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Juga mengadakan kompetisi kecepatan waktu pada trek yang telah dibuat sebelumnya. Kontes diadakan dalam dua kelas yaitu tipe matic dan sport.
 
Dilanjutkan dengan sesi praktik diantaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).
 
Peserta antusias menyerap pengetahuan dari aktivitas ini. Mereka bersemangat berlatih menerapkannya ketika praktik dengan menggunakan motor-motor model baru seperti Honda CB150R dan Honda Vario 150.
 
"kami berharap, dengan kompetisi yang mengusung keselamatan berkendara ini dapat ditularkan oleh rekan media kepada pengguna jalan lainnya," pungkas Evi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif