Peristiwa Unik

Tarif Tinggi, Tukang Ojek di Kongo Rela Bonceng Mayat

Ekawan Raharja 16 April 2018 12:12 WIB
peristiwa unik
Tarif Tinggi, Tukang Ojek di Kongo Rela Bonceng Mayat
Warga Kongo memanfaatkan boda-boda untuk mengantarkan mayat. facebook/PK Kasirim
Kongo: Di Indonesia, moda transportasi ojek sudah lama dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Selain mengantarkan orang, ojek juga kini diandalkan untuk mengantarkan barang hingga mengurus berbagai hal. Lantas bagaimana jadinya kalau ojek digunakan sebagai moda transportasi pengangkut mayat?

Di Kongo itu bukan hal yang baru. Lantaran ojek memang digunakan sebagai moda transportasi untuk mengangkut mayat. Warga setempat menyebutkan layanan ini dengan nama boda-boda, seperti dikutip dari Insideriders.

Disebutkan kalau mayat yang akan diangkut sudah dililit kait dan diikat dengan erat. Kemudian agar si mayat tidak terjatuh, tubuh si mayat kemudian diikat ke badan pengendara boda-boda.


Kemudian ojek khusus untuk mengantarkan si mayat ke rumah duka atau tujuan lainnya. Hal ini jelas cukup unik, dan tidak lazim di Indonesia.

Namun salah satu pengguna facebook yang mengunggah foto boda-boda, PK Kasirim, berujar kalau bisnis boda-boda cukup menggiurkan. Mengingat biayanya cukup besar, dan tentu bisa memberikan pemasukan lebih bagi pemilik sepeda motor.

Kira-kira ojek di Indonesia juga bakal menerima jasa antar mayat seperti boda-boda di Kongo?



(UDA)