Sepeda Motor Ural Limited Edition 'From Russia With Love'. Rideapart
Sepeda Motor Ural Limited Edition 'From Russia With Love'. Rideapart

Motor Perang Ural Edisi Terbatas 'From Russia With Love'

Otomotif motor baru
M. Bagus Rachmanto • 06 Desember 2019 12:17
Rusia: Bicara motor klasik memang gak ada matinya dan selalu menarik perhatian untukdilihat. Terlebih jika membahas sepeda motor asal Rusia, yakni Ural, yang memilikipesona tersendiri.
 
Kabar teranyar datang dari produsen sepeda motor Rusia, Ural Motorcycle yang siapmemasarkan motor besar mereka dengan gaya desain khas layaknya motor perang. Bahkan kali ini Ural meluncurkan edisi terbatas, yakni the Ural FRWL. Alih-alih, iniadalah singkatan dari “From Russia With Love,” dengan menampilkan lapisan abu-abu satinyang langsung mengingatkan kembali pada Aston Martin DB5 007.
 
Desain luarnya namun masih dipertahankan yang memiliki tampilan bergaya klasik sepertimodel-model sebelumnya. Bagian tubuh dan eksternal termasuk rim namun masih diproduksimenggunakan logam besi yang kokoh. Tidak ada aksesori yang diproduksi menggunakanplastik murah pada sepeda motor ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diberitakan Rideapart, Ural FRWL yang diproduksi terbatas hanya 35 unit itumendapatkan skema warna cat khusus abu-abu satin berpadu silver trim dengan lapisankrom. Bahan kulit dengan aksen jahitan berlian yang indah menghiasi pelana dan sespan.
 
Motor Perang Ural Edisi Terbatas 'From Russia With Love'
 
Sespan juga mendapat kaca depan profil rendah, yang berfungsi baik bagi siapa pun yangmengendarai. Paa bagian dasbor sidecar berbalut kulit menampilkan jam model vintage atau klasik, termasuk tersedianya outlet listrik.
 
Menariknya, selain tampilan dari masa ke masa, Ural punya spesifikasi mesin yang sama. Dikatakan dari zaman perang sepesifikasi mesin motor yang enginering-nya menggunakan rakitan militer ini tidak berubah, spesifikasi mesinnya 750 cc. Tenaga yang dihasilkandiklaim mencapai 40 tenaga kuda dan torsi 57 Nm, dipadu transmisi manual, 4-percepatanmaju dan 1-percepatan mundur.
 
Di Rusia, kebanyakan jalan-jalan desa memiliki kualitas yang kurang baik dan sepeda motor Ural sangat kuat merupakan satu kebutuhan buat penduduk pedesaan. Tapi kini, motor Ural mulai diekspor ke seluruh dunia seperti Australia, Eropa, Asia Barat, Amerika Selatan dan banyak lagi. Di Asia juga telah memasuki pasar Indonesia.
 
Menurut pengumuman Ural, Ural FRWL Limited Edition dibanderol seharga Rp280 jutaan, dan dipasarkan di Amerika Serikat (AS) yang sudah tersedia pada dealer tertentu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif