Motor Listrik

Quadro e-Qooder, Motor Listrik Roda Empat

M. Bagus Rachmanto 05 Desember 2018 09:05 WIB
motor listrik
Quadro e-Qooder, Motor Listrik Roda Empat
Quadro rencana produksi e-Qooder. Rideapart
Amerika Serikat: Ingin menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda, produsen sepeda motor Quadro mengungkapkan inovasi teranyarnya, yakni membuat skuter beroda empat bertenaga listrik yang diberi nama e-Qooder. 

Dilaorkan Rideapart, meski punya empat roda, e-Qooder disebut sebagai sepeda motor jenis baru karena memiliki empat roda. Apalagi motor ini dapat bermanuver miring seperti Yamaha Niken atau Tilting Motor Works Harley. 

Meski terlihat membingungkan karena memiliki roda empat seperti mobil, namun menurut Quadro sepeda motor tidak lagi dapat ditentukan oleh berapa banyak roda yang dimiliki kendaraan. 

Di Eropa Anda dapat mengendarai Zero tanpa lisensi sepeda motor, tetapi tidak di Amerika Serikat (AS). Tentunya setiap negara memiliki kebijakan hukum yang berbeda-beda. 


Diketahui model Quadro Qooder bertenaga mesin saat ini dibekali mesin 400 cc liquid-cooled engine yang menghasilkan 32 daya kuda dan torsi 28 lb ft. Rencananya pada akhir 2019, Quadro akan memperkenalkan e-Qooder, yang akan memanfaatkan powertrain listrik yang dipasok oleh Zero. 

Belum ada spesifikasi yang tersedia untuk versi listrik, tetapi banyak yang menduga bahwa itu memiliki kekuatan yang sebanding, lebih banyak torsi seperti motor listrik, dan kisaran yang wajar. 



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id